Daerah

Sambut HUT RI ke 75, Dusun Dermosari Sumberagung Adakan Tasyakuran

MALANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Waluyo, Kepala dusun (Kasun) Dermosari Sumberagung melaksanakan Tasyakuran atau yang biasa disebut (Kenduri) yang bertempat di Balai Dusun Dermosari Sumberagung RT19/RW05 Kec Ngantang, Kab Malang, Jawa Timur. Minggu (16/8/2020) malam.

“Terima kepada masyarakat khususnya warga dusun Dermosari Sumberagung yang telah melaksanakan Tasyakuran ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 75,”Ucapnya.

Lanjut Waluyo menyampaikan dalam Tasyakuran ini, mari kita bersama-sama menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 75 dengan berpartisipasi
membawa nasi tumpeng dan makanan hasil pertanian bumi Pertiwi dengan Penuh keberkahan ini,”Ajaknya.

Tasyakuran (Kenduri) ini tidak lain juga mendapatkan apresiasi dari warga yang sangat antusias, karena dilaksanakan setiap tahun di moment HUT RI.

“Terima kasih juga kepada tokoh masyarakat dan pemuda pemudi generasi penerus bangsa Indonesia yang selalu bersinergi serta Guyub rukun dalam setiap kegiatan yang ada di dusun ini,”Tandas Waluyo.

Kedepan Waluyo berharap dusun Dermosari Sumberagung semakin bersinergi dan maju serta tetap melestarikan budaya dan menjaga uri uri budaya pewaris peradaban keluhuran. Mari kita semua bersyukur diberikan kesehatan keselamatan terjaga serta dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa, Aamin.

Sementara, Wasis, selaku sesepuh masyarakat khususnya warga dusun Dermosari Sumberagung menyampaikan, memberikan Doa Jawa (ujub) dengan harapan semua bersyukur dan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga kita dapat selalu mengingat sejarah Leluhur para orang tua kita yang telah gugur di Medan perang atas
perjuangan dan pengorbanan nya. Dan semoga Leluhur kita semua di ampuni dosanya di terima amal ibadah diterangkan alam kuburnya dan Khusnul khatimah kepada Tuhan yang maha Esa,”Ungkapnya.

Wasis menambahkan, selaku sesepuh tokoh masyarakat menyampaikan kepada warga setempat agar tetap semangat dan tetap melestarikan uri uri budaya, adat istiadat dengan ketulusan hati dan juga keikhlasan.

“Alhamdulilah, Acara Tasyakuran ini dapat berjalan lancar dan sukses. Akhir kata, Kami mengucapkan “Selamat HUT RI ke 75, Indonesia Maju”.Tutupnya.

(Juari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button