Megapolitan

Gelar Milad Ke-1, Ketum FPPSKI Ajak Lestarikan dan Kembangkan Seni Silat Keris di Indonesia

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Bertempat di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, Forum Pelestari Pencak Silat Kris Indonesia (FPPSKI) Menggelar Acara Milad yang Ke 1, yang juga bertepatan dengan hari HUT RI yang ke 75.

Ketua Umum Forum Pelestari Pencak Silat Kris Indonesia (FPPSKI) Anwar Al Batawi dalam sambutannya mengatakan, dengan milad
FPPSKI yang ke 1 hari ini dirinya bangga bahwa lahirnya FPPSKI hadir dengan memenuhi makna dan sudah menunjukkan beberapa kreatifitas.

“Sebelumnya, saya ucapakan terima kasih kepada semua aktivis yang sudah mau dan berjuang bersama-sama untuk melestarikan dan mengembangkan seni kreafitas di silat keris ini,”Ungkapnya.

Lanjut Anwar Al Batawi berharap, Inti dari pada milad hari ini adalah doa dari sesepuh, dari para pendukung agar kiranya FKPPSI bisa terus eksis, bisa terus bermakna dan bisa terus memberikan arti bagi pengembangan pencak silat di Indonesia.

Tidak banyak yang bisa kita perbuat, namun saya berharap sekecil apa pun yang kita perbuat suatu saat akan memberikan nilai lebih bagi pengembangan dan pelestarian keris Indonesia,”Ujarnya.

Wajiblah kita sebagai pemuda untuk mempertahankan jaya nya pencak silat di dunia. Semoga apa yang kita lakukan hari ini, bukan menjadi yang terakhir tapi menjadi awal yang baik untuk kita terus bergerak dan membuktikan bahwa kita mampu dan Indonesia tetap menjadi rumah bagi pencak silat dunia,”Pungkas Ketua Umum Forum Pelestari Pencak Silat Kris Indonesia Anwar Al Batawi.

Lebih lanjut H. Anwar Al Batawi menambahkan mudah – mudahan kedepan FPPSKI lebih banyak menarik para generasi milenial untuk mencintai pencak silat Keris Indonesia sehingga sejarah dan seni budaya kita sendiri semakin terjaga kelestariannya.

“Kedepannya, FPPSKI akan segera membentuk tiap-tiap propinsi yang ada Indonesia dengan tujuan agar seni budaya pelestarian Pencak Silat Keris Indonesia semakin berkembang di Indonesia,”Tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga dan di akhir acara, Ketua Umum FPPKSI H. Anwar Al Batawi memotong nasi tumpeng untuk merayakan Milad Ke-I FPPKSI dan memberikan kepada Dewan pembina Mayjen TNI (Purn) Dr. HC. Eddie M Nalapraya, dan para undangan lainnya, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Hadir di acara tersebut, Dewan pembina Mayjen TNI (Purn) Dr. HC. Eddie M Nalapraya, Sekjen Narwan Riyadi, Dewan Pelindung Marsyel M Ririhena, Ketua Umum Bamus Betawi H Zainudin MH alias Haji Oding, Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih Laksamana Muda (Purn) TNI Dr. Djajeng Tirto Sudarsono, Perguruan Beladiri Matahari Indonesia (PBMI) Imam Muhammad dan Ketua IPSI DKI Jaya serta para undangan lainnya seperti Padepokan persilatan seperti PPS Pusaka Waringin, PPS Baringin Sakti Bogor, Matahari Indonesia, PPS Congkuk Indonesia, PPS Garuda Saka, Gerobak Sampi MAPSA, IPSI Condet, PBMI Tangerang, PSHT, Putra Setia, PPSN Maung Lugay, MPBS dan lainnya. ( Glen )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close