INDONEDIAPARLEMEN.COM, KOTA PEKALONGAN – Upacara Virtual Peringatan Ke – 75 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Pekalongan dilaksanakan di ruang kresna Kota Pekalongan, Senin (17/8/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, S.H., S.I.K. M.H., Walikota Pekalongan H. Syaelani Mahfud, S.E., Wakil Walikota H. Absan Arslan Junaedi, Dandim 0710 Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan S.I.P. beserta Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Upacara peringatan Ke – 75 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini terlihat berbeda dari sebelum – sebelumnya, karena di gelar saat pandemi Covid – 19. Peserta upacara di batasi dan wajib memakai masker.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez, S.H., S.I.K., M.H. mengungkapkan bahwa meskipun upacara di gelar secara sederhana, namun tidak mengurangi rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Upacara sederhana di tengah pandemi, namun demikian tidak mengurangi jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, melalui momen hari kemerdekaan ini, mari kita semua seluruh elemen masyarakat, terutama di kota Pekalongan untuk bersatu dan kompak dalam penanganan pandemi Covid – 19, sehingga kegiatan perekonomian bisa terus berjalan namun aman dari Covid – 19,” ucap Kapolres Pekalongan Kota.

(Firman/Humas Polres Pekalongan Kota)