TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam rangka memperingati Haul Beksi Sanghiyang Putih Ke-20 dan untuk memperingati HUT RI ke-75, Perguruan Silat Beksi Sanghiyang Putih jilid II menggelar Festival Silat yang bertempat di Pusat Padepokan Silat Beksi Sanghiyang Putih Jl. Taman Makam Bahagia TNI No.74 Rt. 001/07 Kel. Parigi, Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan. Minggu (16/8/2020)

Adapun para peserta silat tersebut terbagi dalam dua kategori, yaitu :

Untuk kategori anak-anak diantaranya :
1. Perguruan beksi Sanghiyang Gedor
2. Perguruan beksi Tapak Saka
3. Perguruanbeksi Sanghiyang Putih (Pusat)

Untuk kategori dewasa diantaranya :
1. Perguruan beksi Sanghiyang Lima Pancer
2. Perguruan beksi Maung Hitam
3. Perguruan beksi Tapak Saka

Syaifullah, selaku Ketua Umum Perguruan Silat Beksi Sanghiyang mengatakan, terlaksananya festival silat ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar cabang dan ranting Silat Beksi Sanghiyang Putih yang ada di kota Tangerang Selatan.

Selain itu, lanjut Syaifullah, festival silat ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa semangat yang kuat bagi para anak didik Silat Beksi Sanghiyang Putih, demi terciptanya bibit-bibit unggul muda dan penerus persilatan.

“Semoga kedepannya, persilatan Beksi Sanghiyang Putih dapat mewakili ke tingkat yang lebih tinggi dan ke tingkat nasional,”Harap Syaifullah.

Selain Festival Silat, acara juga turut diadakan sholawat dan tahfidz Qur’an.

Turut hadir dalam festival silat itu, Asda 3 kota Tangerang Selatan Teddy Meiyadi, Guru Besar Perguruan Babe Goum dan Cang Haji Sadelih, pendiri Yayasan Beksi Sanghiyang Putih Djay Bin Mursin dan para pesilat dan undangan lainnya. (Glen)