TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kepolisian Daerah Metro Jaya menggelar Bakti Sosial Serentak dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Sebanyak 35 ribu paket sembako dibagikan secara simbolis oleh Wakapolda Metro Jaya kepada warga Kp. Cipeucang RT 03/03 Kel. Kademangan Kec. Setu Kota Tangerang Selatan. Rabu (19/08/2020) Pukul 10.30 WIB s/d 10.50.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana yang diwakili Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo M. Si mengatakan, Bakti sosial ini dilaksanakan atas perintah Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Metro Jaya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari di masa pandemi Covid-19.

“Ini sebagai bentuk empati dan kepedulian Polri kepada masyarakat, meskipun kontribusi yang diberikan tidak besar akan tetapi sedikit dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,”Ucap Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo.

Lebih lanjut Wakapolda menyampaikan, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, kita harus betul-betul serius menanganinya. Mengingat, masih ada kenaikan baik penderita yang positif, ODP maupun yang meninggal.

“Kita tidak boleh patah semangat, tidak boleh kendor, tetap harus serius untuk ikut bagaimana cara untuk memutus mata rantai penyebaran dari virus corona ini,“Ujarnya.

Lanjutnya lagi, dalam pola kehidupan kita sehari-hari, harus ada perubahan dan harus kita pedomani yakni, dengan menjalankan protokol kesehatan. Seperti, keluar rumah harus menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Sehingga dengan itu, kita dapat menjaga diri kita sendiri, keluarga, dan juga lingkungan sampai virus ini bisa diatasi dan sampai vaksin diketemukan.

Masih kata Wakapolda, kalau kita ikuti pola virus Corona ternyata juga mempengaruhi aspek kehidupan seperti sosial, budaya dan tatanan ekonomi masyarakat. Yang sebelumnya dapur ngepul kenceng, adanya dampak virus ini tetap ngepul tetapi ada hambatan.

“Semua ini tidak hanya menimpa ibu – ibu yang ada disini, tetapi kita semua seluruh warga dan secara global terkena dampaknya,”Ungkap Wakapolda.

Disisi lain, kami menyadari juga bahwa selama ini, bapak camat, bapak Danramil dan warga Kecamatan Setu telah membantu Bapak Kapolres Tangerang Selatan untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Tangerang Selatan tetap kondusif.

Diakhir kegiatan, Wakapolda Metro Jaya berpesan
kepada bapak camat dan warga kecamatan Setu, yakni :

*Pertama, kita tidak boleh patah semangat, tetap semangat menatap hidup kedepan, tidak boleh kendor,

*Kedua, pedomani protokol kesehatan, jangan dianggap main – main virus ini. Karena keberadaan virusnya beneran, sakitnya benaran, matinya beneran. Oleh karena itu, kita harus menghadapinya tidak boleh main-main, harus benaran juga. Kalau keluar harus gunakan masker, karena wajib hukumnya.

*Ketiga, kita berdoa memohon kepada Allah SWT, semoga virus ini bisa segera berakhir di bumi. pertiwi ini sehingga hidup kita bisa normal kembali seperti dulu.

“Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin ,” Tutup Waka Polda Jaya Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo.

Turut hadir dalam kegiatan, Dir Sabhara PMJ Kombes Pol Sritama, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan S.IK, Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Luckyto Andry Wicaksono, Kapolsek Cisauk AKP Rolando VA Hutajulu SH.MH, Camat Setu Drs. Hamdani. HS.M, Danramil Serpong Mayor Inf Wahyu Hidayat, Sekcam Setu Topan dan Lurah Kademangan Anhar SE. (Glen)