PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Sebanyak 97 calon peserta seleksi anggota Bintara Polri pagi tadi menjalani pemeriksaan admin (rikmin) awal di ruang Aula Polres Pekalongan. Ke-97 calon siswa ini, terdiri dari 78 putra dan 19 putri, Kamis (20/8/2020)

Sebelum melakukan rikmin awal, kemarin Rabu (19/8/2020) sudah dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas, yang dilakukan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, bersama panitia, orang tua, pengawas dan peserta seleksi, ucap Kabag Sumda Kompol Zurianto, S.H., M.H.

Sebelum Pemeriksaan dimulai para calon siswa di anjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan dimana para Calon Siswa sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun serta dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh.

Kabag Sumda mengatakan hari ini dilaksanakan pemeriksaan administrasi terhadap calon siswa. Pemeriksaan administrasi ini dilakukan untuk mengecek kembali kelengkapan administrasi masing masing calon siswa apakah memenuhi syarat atau tidak yang selanjutnya akan mengikuti tahapan berikutnya sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia penerimaan calon Bintara Polri.

Pemeriksaan administrasi langsung diawasi baik oleh pengawas internal maupun eksternal Polri. Ini sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan oleh kepolisian dengan memegang prinsip betah (Bersih, Transparan, Akutabel dan Humanis).
(M.miftah)