BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Babinsa 03 Tanjung Sengkuang, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam, Pelda Mahzarsyah mendampingi Tim Covid – 19 Kecamatan Batu Ampar dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, Senin (24/8/20) pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Batu Ampar Drs. Tulisan, Kapolsek Batu Ampar AKP Netdra, Danramil 01/BT di wakili Babinsa 03 Tanjung Sengkuang Pelda Mahzarsyah, Lurah Tanjung Sengkuang Bapak Yanuar Pribadi S.Kom., Bhabinkamtibmas Tanjung Sengkuang Brigadir Jumakir, Kepala Puskesmas Tanjung Sengkuang dr. Irma, Ketua Karang Taruna Tanjung Sengkuang Bapak Solihin, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tanjung Sengkuang Bapak Agus dan Ketua RT.01/RW.03 Ibu Arfah.

Kegiatan sosialisasi Covid – 19 di bagi menjadi 2 (dua) lokasi, Tim pertama dilaksanakan di pasar Melcem dan Tim kedua dilaksanakan di MC Mart Perumahan GMP RT.01/RW.03 dan kegiatan ini di pimpin oleh Camat Batu Ampar.

Pelaksanaan kegiatan edukasi, sosialisasi dan pendisipilinan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid – 19 ini difokuskan pada pendisiplinan internal yang hasilnya banyak mendapat apresiasi masyarakat dan memakaikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat keluar rumah.

Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan minggu ini sosialisasi Covid – 19 dimulai dari hari ini, Senin tanggal 24 Agustus s/d hari Minggu 30 Agustus 2020 agar kegiatan tersebut memberikan dampak sampai ke grass root, sampai dengan tingkat Desa agar berkolaborasi dengan para Tokoh Agama yang mengakar sampai ke masyarakat bawah (Islam, Katholik, Kristen, Budha, Hindu dan Konghucu) dan langsung turun bersama – sama dengan anggota TNI-Polri untuk menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid – 19 yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak terutama penggunaan masker sebagai gaya hidup.

“Untuk kegiatan lain seperti penyemprotan cairan disinfektan, patroli gabungan dan kegiatan pendisiplinan bersama Satpol PP dan TNI serta Polri tetap dilaksanakan di tiap wilayah Kecamatan Batu Ampar,” tutur Pelda Mahzarsyah. (Rianto)