DaerahNEWSTNI / POLRI

Peran Serta Babinsa Dalam Kegiatan Posyandu di Tanjung Sengkuang

BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Babinsa 03 Tanjung Sengkuang, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam, Pelda Mahzarsyah mendampingi pelaksanaan Posyandu di gedung CC Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam (26/8/20) pukul 08.30 WIB.

Dalam pelaksanaan posyandu tersebut turut hadir Lurah Tanjung Sengkuang Bapak Yanuar Pribadi, S.Kom., Babinsa Tanjung Sengkuang Pelda Mahzarsyah, Bidan Fidalena Br. Situmeang dan Ahli Gizi Ibu Bh Purnama.

Adapun kegiatan posyandu yang dilakukan yaitu Penimbangan Bayi dan pemberian Imunisasi Vaksin BCG atau Bacillus Calmette – Guérin yang wajib diberikan kepada yang merupakan salah satu imunisasi yang wajib diberikan pada bayi. Fungsinya adalah untuk mencegah penyakit tuberkulosis (TBC) atau yang sekarang dikenal dengan sebutan TB dan juga memberikan imunisasi campak.

Babinsa mengatakan bahwa tujuan posyandu melaksanakan kegiatan di kelurahan Tanjung Sengkuang ini untuk meningkatkan peran serta masyarakat mengembangkan kegiatan kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan demi meningkatkan kesehatan Bayi dan KB serta kegiatan lainnya untuk menunjang tercapainya masyarakat sehat sejahtra dan menurunkan angka kematian Bayi serta angka kematian ibu Hamil,” ujar Pelda Mahzarsyah. (Rianto)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close