PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020, pagi tadi anggota Polwan Polres Pekalongan menggelar kegiatan sosial yakni pembagian paket Sembako kepada para lansia dan penyandang disabilitas. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di 3 Kecamatan yang berbeda, yakni Kecamatan Kajen Karanganyar dan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Rabu (26/8/2020)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ren Kompol Guntur Tri Harjani, S.H. mengatakan, hari ini Polres Pekalongan menggelar bakti sosial berupa bagi-bagi puluhan paket Sembako dan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami (Polwan) kepada masyarakat. Jangan dilihat seberapa besar nilai bantuannya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga dalam menghadapi situasi sulit saat pandemi Covid-19,” pungkas Kompol Guntur

Selain itu pihaknya juga berharap bantuan yang berikan dalam rangka menyambut HUT Polwan ke 72 nantinya dapat meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19.

“Kita ketahui bersama bahwa dampak pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh kepada kita semua terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah, maka kami (Polri) berharap bantuan ini dapat membantu sedikit perekonomian masyarakat,”Pungkasnya.

Selain memberikan bantuan, pihaknya juga memberikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, tetap menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, hal tersebut guna mencegah penyebaran sekaligus memutus mata rantai virus Covid-19.

Sementara itu masyarakat yang menerima bantuan merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan sembari mengucapkan “Selamat HUT Polwan Ke-72.

“Semoga Polwan-Polwan Indonesia selalu berkontribusi ditengah-tengah masyarakat,” sebut masyarakat.
(M.miftah)