BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Babinsa 09 Baloi Indah, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam, Sertu Suherman melaksanakan kegiatan komsos bersama Tokoh Pemuda di Batu Batam RT.04/RW.05 secara rutin di wilayah Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Jumat (28/8/20) pukul 11.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan komsos tersebut Babinsa 09 Baloi Indah Sertu Suherman, Tokoh Pemuda Batu Batam saudara Bambang beserta 3 orang Warga Batu Batam saudara Afrianto, saudara Supono, saudara Nikson dan Security Batu Batam saudara Antoni.

Babinsa melaksanakan kegiatan komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial dari TNI AD kepada warga di tengah – tengah binaannya, serta membantu tanpa pamrih apabila ada warga dalam kesulitan di wilayah.

Dimana Babinsa adalah satuan kyomando kewilayahan dengan mengajak para Tokoh Pemuda agar menjaga kenyamanan di komplek tersebut dan jangan menjadi provokator, kalau bisa sebagai contoh yang baik.

“Kita akan selalu mengingatkan warga supaya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, untuk memutuskan mata rantai Covid – 19 harus menjaga jarak, mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer, selalu memakai masker, sehingga terhindar dari wabah virus corona,” ujar Sertu Suherman.

Pada kesempatan tersebut warga meminta kepada Babinsa agar selalu berkeliling di wilayah apabila ada permasalahan cepat teratasi secara baik, begitu juga security sebagai keamanan selalu membantu di wilayah binaan tetap kondusif aman dan nyaman. (Rianto)