JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM –  Kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka HKGB dan Memperingati HUT Polwan ke 72 di Kampung Tangguh Jabat si Manis Ancol Jl Banyo 1 RT. 08/08, Kelurahan Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta Utara. Jum’at, (28/8/2020).

Kegiatan tersebut adalah program A Sosial HKGB dan sekaligus memperingati HUT Polwan ke 72. Hadir dalam acara tersebut yaitu 75 orang dengan penanggung jawab Inung R. Siregar.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh diantaranya, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Metro Jakarta Utara Emma Sudjarwoko, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Metro Jakarta Utara Diana Aries, Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Utara AKBP Yayuk Suwitaningsih, Kabag Ren Polres Metro Jakut AKBP S. Maryani, Kapolsek Klp Gading Kompol Rango Siregar, SIK.

Turut serta Ketua Seksi Sosial Prietha P Kurniawan, Kaur Bantuan Sosial Resty Yudhi,

Ketua Bhayangkari Ranting Klp Gading Inung Rango Siregar,

Wakil Ketua Ranting Kelapa Gading Aty Sulistyo, Lurah Pegangsaan Dua Suci Cintya, Ketua RW. 08 Pegangsaan Dua Harry, dan Pengurus PKK ibu Diah.

Sambutan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakarta Utara Emma Sudjarwoko pada kesempatanya menyampaikan, yang saya hormati Polwan Polres Metro Jakarta Utara, Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakarta Utara, Lurah Pegangsaan Dua dan jajarannya, Pengurus PKK dan Warga Pegangsaan Dua, Kapolsek dan seluruhnya tanpa mengurangi rasa hormat saya.

Saya ucapkan terima kasih dan sangat kagum serta mengapresiasi atas antusias warga Kelapa Gading atas terselenggaranya acara ini dengan baik.

“Saya mewakili Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakarta Utara mengucapkan selamat HUT Polwan ke 72, jadi kegiatan ini merupakan kolaborasi Bhayangkari dan Polwan.” Ujar Emma.

Selanjutnya, pada kesempatan ini sekaligus momentum perkenalan dimana tepat 18 Agustus 2020 saya menjabat sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakut, mendampingi suaminya saya sebagai Kapolres Metro Jakut yang baru. Perintah dari ketua umum bahwa kegiatan HKGB diprioritaskan terhadap kegiatan Bhakti Sosial, dimana kita tahu bahwa hal tersebut adalah membantu masyarakat di tengah2 pendemi Covid-19.

Hal ini sangat positif dan tentu nya sangat berguna bagi masyarakat sekitar, hasil daripada panen dapat di rasakan oleh Masyarakat.

Penanaman tanaman apotik hidup – Toga juga berguna, dimana hal tersebut sangat baik bagi tubuh dan diharapkan dapat menangkal macam penyakit menangkal virus Corona.

Dikesempatan yang sama mewakili Polwan yaitu AKBP Yayuk Suwitaningsih, mengatakan.

Saya hormati Ketua Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakarta Utara beserta Pengurus, Pengurus PKK dan masyarakat, Kapolsek, Lurah Kelurahan Pegangsaan dan undangan sekalian.

Dalam rangka HUT Polwan ke 72, kami dan Bhayangkari melakukan kegiatan sosial dalam membantu masyarakat dalam menciptakan ketahanan pangan di tengah pendemi Covid-19.

Adanya lahan tidur yang dapat dikelola sangat berarti, berguna dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar. Bantuan ini merupakan kepedulian dan bhakti kami dimana saat ini kita merayakan HUT Polwan ke 72.

Adapun rangkaian kegiatan sebagai berikut,

1. Penyerahan secara simbolis dan penanaman 8 jenis toga (jenis kunyit, temu ireng, jahe emprit, kencur, temu lawak, lengkap, sereh)

2. Penanaman sayuran kangkung dan bayam

3. Pemberian paket sembako berjumlah 100 paket secara simbolis dan door to door

4.Penyerahan dan tabur benih ikan Bawal dan Patin jumlah 1000 ekor

5. Pamanenan hasil penanaman kangkung.

Pukul 11.00 WIB kegiatan selesai berlangsung aman kondusif. (Nov/Red)