PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Diduga karena rem blong, sebuah sepeda motor Yamaha Mio G 3730 GK terjun bebas kejurang dengan kedalaman 15 meter di Dukuh Gunung Surat Desa Botosari Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Jum’at (28/8/2020) sekitar pukul 15.30 Wib.

Akibat kejadian tersebut 2 orang mengalami luka berat diantaranya AG, 14 tahun dan TR, 58 tahun yang keduanya merupakan warga setempat yakni warga Dusun Gunung Surat Desa Botosari Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas, Sabtu (29/8/2020) membenarkan terkait kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut.

Kasubbag Humas menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan beberapa warga yang berada dilokasi dan melihat kejadian tersebut diperoleh informasi bahwa sebelum terjadi kecelakaan pada hari itu sekitar pukul 15.10 Wib AG mengendarai sepeda motor Yamaha Mio G 3730 GK dan TR turut serta membonceng motor tersebut dari rumah menuju ke Kecamatan Paninggaran untuk mengambil Bantuan sosial tunai.

Setelah sampai dilokasi kejadian, AG epas kendali karena rem blong dan jalan yang menurun curam berbelok, kemudian motor beserta kedua Korban terjatuh ke jurang dengan kedalaman 15 meter dan mengenai sebuah batu.

Melihat kejadian tersebut beberapa warga langsung menolong dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Paninggaran.

Untuk itu pihaknya mengingatkan kepada para orang tua agar melindungi putra-putrinya, salah satunya dengan tidak mengijinkan kepada anak yang usia di bawah 17 tahun untuk membawa kendaraan bermotor di jalan raya. Karena, belum cukup umur untuk memiliki kompetensi dan ketrampilan dalam berlalu lintas, sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu-lintas,” tutur Kasubbag Humas AKP Akrom.
(M.miftah)