POLRES PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kepedulian Polri dalam menghadapi pandemi Covid-19 tak pernah berhenti. Ini dapat dilihat dari berbagai upaya yang dilakukannya dengan bersinergi bersama aparatur daerah di masing-masing wilayah, TNI, Relawan dan segenap masyarakat.

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat secara keseluruhan dengan mendukung program Pemerintah dalam menghadapi wabah Covid -19, Polri tetap konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan jajaran Polres Pekalongan selama ini, menurut Kapolres Pekalongan, ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan di antaranya masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Adapun pendistribusian baksos tersebut juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan social atau physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu penentuan pemberian bantuan dilaksanakan secara terkoordinir sehingga tidak terjadi pemberian bantuan pada tempat atau lokasi yang sama, antara Polres dan Polsek, ucap AKBP Aris, Senin (31/8/2020).

Sementara itu penyerahan bantuan dilaksanakan secara langsung kepada yang berhak (door to door) untuk menghidari kerumunan massa.

“Apa yang kami lakukan ini adalah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat karena apapun kondisinya Polri akan tetap melayani dan ada untuk masyarakat,” ujar kapolres Pekalongan AKBP Aris.

(M. Miftah)