TANGSEL, INDONESIAPARLEMEN.COM – Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan serta Organisasi Pegiat Anti Narkoba akan menggelar deklarasi “Hidup Sehat Tanpa Narkoba” melalui aksi nyata yang akan dilaksanakan, Jumat (04/09/20) mendatang di Kawasan Maruga, Kota Tangerang Selatan.

Salah satu ormas yang menyatakan siap hadir dalam deklarasi bersama tersebut, Pemuda Batak Barsatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tangerang Selatan. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC PBB Tangerang Selatan Bapak Tahan Hasugian saat ditemui di kantor sekretariatannya.

Tahan Hasugian mengatakan bahwa meskipun PBB baru hadir di Tangerang Selatan, tetapi untuk pelaksanaan deklrasi bersama yang digelar Poros Madani sangat didukung oleh pihaknya, terlebih ini menyangkut masa depan anak Bangsa yang merupakan generasi penerus estapet kepemimpinan kedepan.

“Kami dukung penuh gerakan ini, kalau bukan kita sebagai anak Bangsa siapa lagi yang akan peduli. Jangan karena pengaruh Narkoba akibatnya merusak mental pemuda kita hingga membawa kematian. Karena itu, Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Tangerang Selatan siap mendukung gerakan Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh Poros Madani ini,” ucap Tahan Hasugian.

Ditambahkan oleh Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Tangerang Selatan itu bersama Penasehat Jaingot S. Pakpahan dan didampingi Wakil Ketua Louren Situmorang, Sekretaris Tolhas Sihotang, Komandan Provost Leonardus Hasugian menyatakan bahwa ini menjadi simbol kekuatan kita semua untuk menyatakan sikap sesuai tema yang diusung yaitu “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”.

“Gerakan yang dilakukan Poros Madani Tangerang Selatan sangat kami apresiasi dan dukung penuh kegiatan positif yang dilakukan dan diikuti oleh rekan – rekan ormas lainnya khususnya yang ada di Kota Tangerang Selatan, dengan kegiatan yang akan diadakan melalui Deklarasi Bersama Hidup Sehat Tanpa Narkoba,” ujarnya.

“Salut sekaligus Apresiasi setinggi – tingginya untuk teman – teman ormas dan Pemuda yang memiliki kepedulian terhadap bahaya Narkoba khususnya di Kota Tangerang Selatan ini,” ungkapnya kepada awak media di sekratariat DPC PBB di Jl. Masjid, Kelurahan Kedamangan, Kecamatan Setu, Senin (31/8/20).

“Pasalnya wilayah kita ini jangan dijadikan pundi – pundi rupiah untuk peredaran Narkoba. Kalau diperlukan, kami siap bermitra dengan TNI-Polri dan pemerintah untuk memberantas Narkoba khususnya di Tangerang Selatan  yang sama – sama kita cintai ini,” terangnya.

“Ayoo bangkit dan jaga Kota Tangerang Selatan dari bahaya narkoba, kalau ada pemakai yang ditangkap, agar diproses sesuai hukum yang berlaku. Diperlukan tindakan tegas dan diberikan hukuman yang seberat – beratnya termasuk pemakai, pengedar dan bandar,” ajaknya.

“Sekali lagi, kami tegaskan pengurus dan seluruh anggota DPC PBB Tangerang Selatan menyampaikan terimakasih yang tiada terhingga kepada seluruh sahabat Ormas dan Kepemudaan, karena kita (DPC PBB) Tangerang Selatan diajak untuk berperan aktif dalam acara nanti,” tutur Ketua PBB DPC Tangsel itu.

“Kita siap bersatu menyuarakan aspirasi bersama rekan – rekan ormas lainnya untuk menyatakan Sikap dalam Deklarasi Bersama Hidup Sehat Tanpa Narkoba nanti,” ungkapnya.

“Terimakasih untuk semua sahabat Ormas dan Kepemudaan, karena kita semua bersaudara dan bersatu dengam kekuatan bersama untuk perang terhadap Narkoba. Ini kegiatan yang sangat aspiratif dan harus didukung penuh, karena saat ini kita semua memiliki hati yang sama dan tergerak bersama untuk menyuarakan Hidup Sehat Tanpa Narkoba,” katanya dengan semangat.

“Kami siap hadir diacara tersebut, untuk mendukung program pemerintahan, bersama kita memberantas Narkoba. Karena Narkoba adalah musuh bersama kita,” pungkasnya.

“Kami memandang bahwa kegiatan ini sangat positif dan tidak ada unsur politik. Dan itu sesuai dengan platform organisasi bahwa DPC PBB Tangerang Selatan memang tidak berpolitik dan atau bermain politik praktis,” tegasnya.

“Intinya kami siap mendukung dan bermitra dengan pihak TNI-Polri dan pemerintah untuk kemaslahatan masyarakat secara umum,” tutup Tahan Hasugian.

Sementara itu,Tolhas Sihotang selaku sekretaris PBB DPC Tangerang Selatan juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang digelar Poros Madani, bahkan mengajak untuk bangkit bersama menyatakan perang lawan narkoba.

Informasi yang diterima bahwa beberapa kegaiatan selain Kampanye Anti Narkoba, juga akan dilaksanakan Donor Darah dan hiburan Live Music Pemuda Milenial Tangerang Selatan.

Selain itu, juga diadakan pembagian masker, pembagian sticker dan gantungan kunci anti narkoba dan dilanjutkan Upacara Deklarasi di Balai Kota Tangerang Selatan, penandatanganan deklarasi bersama. (vr5/Glen/Lingga).

Editor : Jonrius Sinurat