DaerahNEWSPendidikanTNI / POLRI

Peduli Pendidikan Dimasa Pandemi Covid-19, Kodim 0316/Batam Luncurkan Program Bang OBIG

Serda Yose Adha selaku Babinsa 07 Tanjung Uma, Koramil 01/BT, Kodim 0316/Batam saat menjelaskan tujuan Program Bang OBIG

BATAM, INDONESIAPRLEMEN.COM – Babinsa 07 Tanjung Uma, Koramil 01/BT, Serda Yose Adha memfasilitasi kegiatan belajar secara daring melalui Program Bang OBIG Kodim 0316/Batam, bertempat di Fasum Tanjung Tritip Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Rabu (3/9/20) pukul 09.45 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Tanjung Uma Bapak Syahril, S.E., Ketua Karang Taruna Tanjung Uma Bapak Hisyam, Guru perwakilan Sekolah, Para orang tua siswa beserta Siswa/i yang mengikuti Program Bang OBIG sebanyak 18 orang.

Serda Yose Adha jelaskan penggunaan WiFi kepada siswi

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan kepada anak – anak yang mengikuti program Bang OBIG bahwa program ini merupakan program baru dari Kodim 0316/Batam dengan tujuan untuk memfasilitasi anak – anak dalam melaksanakan kegiatan belajar secara daring dan mengalami kesulitan untuk mendapatkan fasilitas Internet.

“Diharapkan kehadiran program Bang OBIG ini dapat membantu para Siswa/i melaksakan kegiatan belajar secara daring sehingga para Siswa/i yang terkendala dengan pengadaan jaringan internet dapat terbantu, mengingat kondisi sosial dari masyarakat di wilayah Tanjung Uma masih terdapat masyarakat yang kurang mampu untuk membeli kuota internet dihadapkan dengan tuntutan sistim belajar sekarang yang menggunakan internet,” ujar SerdaYose Adha.

Kegiatan belajar daring ini dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan membatasi jumlah peserta dan di lakukan secara bergiliran.

Juliana, S.Pd. selaku Guru Wali Kelas 4A yang mewakili SD Negeri 001 Lubuk Baja

Juliana, S.Pd. selaku Guru Wali Kelas 4A yang mewakili SD Negeri 001 Lubuk Baja mengucapkan terima kasih atas kehadiran program dari Kodim 0316/Batam itu.

“Kami sebagai Wali Kelas dan perwakilan dari Sekolah ini merasa sangat terbantu oleh Program Bang OBIG, yang mana memberikan WiFi gratis kepada peserta didik kami,” ucap Juliana.

Ibu Netti, Mewakili Orang Tua Siswa

Pada kesempatan yang sama Ibu Netti sebagai orang tua Siswa juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dengan adanya program Bang OBIG Kodim 0316/Batam.

“Kita dari orang tua mendukung program Bang OBIG dari Kodim 0316/Batam, karena dapat memfasilitasi anak – anak kami dalam kegiatan belajar mengajar secara daring, semoga kegiatan ini dapat berjalan dan berkelanjutan,” tutur Netti. (Jonrius Sinurat)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close