DaerahNEWSSosial

Peduli Sesama, PBB DPC Kota Batam Bersama Seluruh PAC Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Komandan Provost (Danprov) PBB DPC Kota Batam, Morgan Tarigan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Rajab selaku korban kebakaran di Posko Peduli Kebakaran Bengkong Bengkel

BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Warga yang menjadi korban insiden kebakaran yang terjadi pada hari Senin tanggal 31 Agustus 2020 di Bengkong Bengkel, Kelurahan Seraya Atas, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam mendapat perhatian dari Organisasi Kepemudaan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Batam.

Hal itu terlihat dari aksi sosial yang dilakukan oleh PBB DPC Kota Batam beserta seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada dibawah jajaran DPC Kota Batam dengan memberikan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai dan berupa tali asih kepada warga yang menjadi korban kebakaran.

Martua Susanto Manurung, S.Kom. selaku Ketua PBB DPC Kota Batam menuturkan bahwa Organisasi Kepemudaan yang dipimpinnya itu akan terus melakukan aksi sosial dengan memperhatikan orang – orang yang sedang membutuhkan bantuan khususnya di wilayah Kota Batam.

“Kita akan terus bergerak melakukan aksi sosial sesuai dengan Visi Misi PBB dan selalu ada buat seluruh masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan atau bantuan uluran tangan, secara khusus buat warga Kota Batam. Dan pada kesempatan ini kami turut berduka atas musibah yang menimpa saudara/i kami yang menjadi korban kebakaran di Bengkong Bengkel, Kecamatan Batu Ampar ini,” pungkasnya.

Ketua PBB DPC Kota Batam bersama Tokoh Masyarakat dan Korban Kebakaran saat berada di lokasi kejadian kebakaran

“Sumbangan berupa sembako, pakaian layak pakai dan tali asih yang kami serahkan hari ini terkumpul dari seluruh rekan – rekan juang PBB yang ada di Kota Batam,” ucap Martua yang kerap disapa Ucok, Jumat (4/9/20) sekitar pukul 17.00 WIB.

Ditempat kejadian kebakaran, Halitopan Sitompul sebagai Tokoh Masyarakat di Bengkong Bengkel mewakili seluruh warga yang menjadi korban kebakaran mengucapkan terima kasih kepada PBB Kota Batam atas partisipasi dan perhatiannya kepada masyarakat yang tertimpah musibah kebakaran tersebut.

“Saya selaku Tokoh Masyarakat disini mewakili rekan – rekan semua yang ada disini, kami cukup mengatakan terima kasih banyak, hanya itu yang bisa kami sampaikan kepada bapak ibu semua, kami tidak bisa berkata apapun, kalau ada kata diatas dari terima kasih, kami akan ucapkan,” ucap Halitopan Sitompul.

Bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai yang diberikan oleh PBB DPC Kota Batam beserta seluruh PAC kepada korban kebakaran yang terjadi di Bengkong Bengkel, Kecamatan Batu Ampar

“Kami mengucapkan terima kasih lah, masih ada punya rasa saudara kepada kami disini, kita disini sangat bersyukur dengan kehadiran abang – abang semua, kami merasa kami masih punya keluarga selain dari kami yang ada disekitar sini,” tutur Rajab selaku korban kebakaran yang berasal daerah Timur (Flores) itu kepada awak media indonesiaparlemen.com.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh masyarakat yang hadir terlihat mengikuti anjuran Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, mengingat Walikota Batam telah menetapkan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 49 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) per tanggal 1 September 2020 yang lalu. (Jonrius Sinurat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close