PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Jelang pendaftaran para Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pekalongan periode 2021-2024, Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pekalongan bakal dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan, sebanyak 349 personel dari jajaran Polres Pekalongan dilibatkan dalam kegiatan pengamanan Kantor KPU

“Itu kita siagakan mulai dari pagi, kita lakukan sterilisasi terlebih dahulu dari Tim Jibom dan kemudian diperketat dengan tim Pengamanan Kantor KPU baik dari unsur TNI, Polri Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan,” ujar AKBP Aris.

Menurut Kapolres Pekalongan, proses pendaftaran akan dilakukan dalam kurun waktu tiga hari, yakni mulai hari ini Jum’at tanggal 4 September 2020 sampai dengan hari Minggu tanggal 6 September 2020, jelasnya.

Selain memperketat pengamanan di KPU, pihaknya juga meminta dari tim pemenangan agar tidak beramai-ramai mengikuti pasangan calon ke KPU. Kapolres menegaskan, di tengah masa pandemi ini, para Paslon dan tim pemenangan harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Ini-kan baru pendaftaran, jadi kami minta untuk tetap patuhi protokol kesehatan karena kita saat ini masih ditengah masa pandemi Covid-19,” pungkas Kapolres Pekalongan AKBP Aris. (M.miftah)