ESENSINEWS.Com – Sejumlah langkah agar Indonesia tetap surplus soal pangan di saat pandemi corona akan di bahas dalam Webinar Political and Public Policy Studies (P3S) Senin (7/9/2020)) Pukul 16.00 WITA

Direktur P3S Jerry Massie menjelaskan kegiatan ini sangat penting apalagi pendaftarnya atau peminatnya cukup banyak. Dan mereka ini tahu master and grand design agar ketahanan pangan tetap kuat.

Memang ujar Jerry, Indonesia sempat swasembada pangan pada 1984 di era Soeharto yakni produksinya mencapai 27 juta ton. Tapi sampai kini kita belum bsa mengulang prestasi itu.

“Tapi optimisme tetap ada. Dalam diskusi ini sengaja kami mengundang DR Rizal Ramli mantan Menko Ekonomi dan juga mantan Kepala Bulog, Dr Suwandi (Dirjen Pangan), ada Prof Arif Satria (Rektor IPB), Daniel Johan (Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI), Ketua DPP Partai Demokrat DR Herman Khaeron pakar pertanian Prof DR Dwi Andreas Santosa,” kata Jerry.

Menurut Jerry, publik ingin mendapatkan informasi yang akurat  dari Kementan dan juga dari DPR dan para pakar terkait ancaman krisis pangan ini.

Apalagi kata Jerry, menurut Laporan FAO 27 negara dibayangi krisis pangan, bagaimana dengan kita?

“Semoga Indoesia tetap aman produksi pangannya,” kata Jerry. (Rls)