Saat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya mengawali acara Ngopi Bareng Kande OBIG.

BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam jajaran Komando Resort Militer 033/Wira Pratama mengadakan acara “Ngopi Bareng Kande OBIG” dengan Insan Pers Kota Batam yang dilaksanakan di Kantor Kodim 0316/Batam, Senin (7/9/20) pukul 10.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut Chandra Ibrahim selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri menyampaikan sambutan mewakili seluruh Jurnalis yang hadir.

“Tentunya kami sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merasa bersyukur, merasa apresiasi kepada Bapak Dandim yang sudah mengundang kami disini, mudah – mudahan ini menjadi awal dari sebuah hubungan yang erat dan harmonis kedepan,” tutur Chandra Ibrahim.

“Mudah – mudahan nanti kita kedepan, bisa sama – sama bekerjasama antara Kodim dengan Wartawan dengan media yang ada di Kota Batam khususnya untuk menjaga situasi yang sama – sama kita harapkan berlangsung kondusif, apalagi di tahun – tahun politik ini, tahun – tahun politik ini biasanya akan mudah terjadi gesekan – gesekan antar masyarakat maupun antar timses, mudah mudahan tidak terjadilah di tahun ini, itu dengan kerjasama kita semua,” pungkasnya.

Chandra Ibrahim, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau

“Kemudian daripada itu adalah bahwa kita tahu Provinsi Kepulauan Riau maupun Kota Batam ini perbatasan komandan, jadi saya pikir seluruh kesatuan yang ada di Indonesia, TNI AD/AL/AU, Kepolisian dan yang lainnya itu tentu sudah paham tentang situasi Kamtibmas, situasi Harkam yang ada di Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kota Batam, karena kita berhampiran atau berdepan – depan dengan dua negara terutama Malaysia dan Singapura, tentu ini sudah di petakan secara baik oleh prajurit maupun komandan – komandan satuan yang ada di atas, itu saya pikir yang perlu kami sampaikan dalam hal ini,” ucap Chandra Ibrahim.

Di akhir sambutannya Chandra Ibrahim menyampaikan sebuah pantun sebagai penutup, dimana diketahui Kota Batam adalah Tanah Melayu yang identik dengan pantun, “Cik mamat pergi berburu, bawa seledri penghilang nyeri, selamat bertugas kepada Dandim yang baru, amankan NKRI bentengi Kepri”.

Letnan Kolonel Kav Sigit Dharma Wiryawan, S.H. selaku Dandim 0316/Batam menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini digelar untuk mempererat hubungan silaturahmi bersama Jurnalis atau Wartawan yang ada di Wilayah Kodim 0316/Batam selaku mitra kerja.

Letnan Kolonel Kav Sigit Dharma Wiryawan, S.H., Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam.

Sambutan Dandim 0316/Batam juga di awali dengan sebuah pantun yaitu, “Sarapan pagi dengan ketan, setelah ibu mencuci kain, dengan senang hati saya ucapkan, selamat datang kepada hadirin”.

“Pada kesempatan ini saya selaku dandim 0316/Batam mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Ketua PWI Kepri beserta pengurus kemudian rekan – rekan Insan Pers semuanya yang berkenan hadir di kantor makodim 0316/Batam ini,” terang Letkol Sigit.

“Kurang lebih satu bulan saya sudah berdinas di Kodim 0316/Batam ini, dan tidak lengkaplah apabila saya tidak “Kulonuwun” lah ibaratnya ya kalau orang Jawa bilang terhadap rekan – rekan yang ada disini terutama dari Insan Pers ini, karena bagaimanapun juga Insan Pers ini merupakan “Counterpart” ataupun merupakan ibaratnya teman – teman lah dengan anggota – anggota saya yang ada dilapangan, Babinsa kemudian Danramil, sehingga kegiatan – kegiatan yang ada dilapangan maupun tugas pokok kita dapat terbantu dengan baik,” ucap Dandim 0316/Batam.

Sesi foto bersama Dandim 0316/Batam dengan Insan Pers dan para Staf Kodim.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan sesi foto bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang wajib menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan air maupun hand sanitizer. (Jonrius Sinurat)