PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan tentang covid-19, Polsek jajaran Polres Pekalongan terus menggelar patroli di wilayah Kabupaten Pekalongan guna memberikan himbauan kepada masyarakat, Selasa (8/9/2020)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi himbauan dan edukasi untuk mayarakat agar senantiasa tetap disiplin atau selalu menerapkan protokol kesehatan tentang covid-19.

Terutama di wilayah yang ramai seperti aktivitas sosial dan kegiatan ekonomi tentunya diharapkan tidak meninggalkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak (physical distancing) dan tetap menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir setelah maupun sebelum menjalankan aktivitas. Tujuan untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar Covid-19, ujar Kasubbag Humas

“Kegiatan semacam ini akan menjadi kegiatan rutin Polsek jajaran Polres Pekalongan, dengan harapan nantinya bisa membiasakan masyarakat untuk lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (M.miftah)