Perkotaan

Kalapas Khusus Gunung Sindur Jalin Koordinasi Dengan Forkominda Gunung Sindur

BOGOR, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto, didampingi Kasubbag Tata Usaha Tan Malaka menjalin silaturahmi ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, pada Rabu, (09/09).

Kunjungan ke instansi eksternal ini merupakan kali pertama sebagai perkenalan Kalapas Mujiarto sekaligus menjalin silaturahmi dan koordinasi antara Lapas dengan instansi terkait.

“Dengan perubahan Nomenklatur dari Lapas Kelas III menjadi Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur tentunya agenda pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) otomatis bertambah, tentunya dukungan dan sinergi dari berbagai pihak terkait, diharapkan membuat tugas dan fungsi dalam pembinaan di Lapas samakin solid di berbagai sektor,” ujar Tan.

Tan menambahkan sebagaimana diketahui bersama bahwa unsur Forkominda Kecamatan merupakan mengemban tugas sebagai satuan tugas Gabungan Covid-19, oleh karena itu pihak Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur juga menyampaikan protokol kesehatan pada lapas dan telah mendeteksi dini terhadap seluruh petugasnya yg hasilnya non reaktif.

Kunjungan Kalapas ini disambut baik oleh Camat Gunung Sindur, Yodi MS, Kepala Kepolisian Sektor Gunung Sindur, Kompol Darmawan dan Komandan Rayon Mililter 2113 Gunung Sindur Kapten Rahmat Saleh.

Pihak Lapas berharap komunikasi dan koordinasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik dapat terus terjaga dan ditingkatkan. “pungkas Tan. (Glen/Hrt)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close