BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kodim 0316/Batam melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan sasaran membersihkan sampah – sampah di sepanjang alur pantai kampung Teluk Mata Ikan Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Jumat (11/9/20) pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan Karya Bakti ini diikuti oleh 165 orang terdiri dari unsur TNI, Polri, ASN, FKPPI, PPM, Pemuda Pancasila dan masyarakat kampungTeluk Mata Ikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 0316/Batam Kapten Inf HP. Bangun, Sekcam Nongsa Bapak Jon Lee, Danramil 03/Nongsa Kapten Inf HP. Siregar, Kapolsek Nongsa dan Lurah Sambau.

Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan pembinaan lingkungan hidup khususnya terhadap kebersihan sepanjang alur pantai.

Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, S.H. yang diwakili oleh Pasi Teritorial Kapten Inf HP. Bangun menyampaikan agar setelah pelaksanaan kegiatan ini diharapkan warga lebih sadar lagi dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan pantai dan tidak lagi membuang sampah sembarangan,” pungkas Kapten HP. Bangun.

Bapak Rahmat salah seorang warga masyarakat yang mengikuti Kegiatan Karya Bhakti mengaku senang karena Kodim 0316/Batam berpartisipasi membersihkan sampah khususnya yang ada di pesisir pantai kampung kami Teluk mata ikan.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan Pantai kita,” ucap Rahmat. (Jonrius Sinurat)