Daerah

Buka PELTI HW CUP 2020, Bupati Ajak Tingkatkan Prestasi

KAJEN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si membuka acara PELTI HW CUP 2020 di lapangan HW Pekajangan Kabupaten Pekalongan, Sabtu (12/9).

Dalam kesempatan ini, Bupati mengajak para atlet untuk meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Pekalongan yang selama ini dianggap masih kurang menggembirakan dibandingkan Kabupaten/Kota lain di Jawa Tengah,

“Kita ingat bahwa prestasi olahraga Kabupaten Pekalongan kalau dikomparasi dengan beberapa kota dan kabupaten di Jawa Tengah kurang menggembirakan oleh karena itu tugas kita semua melalui cabang olahraga, ayo kita bergerak bersama-sama agar peringkatnya agak naik supaya seluruh cabang olahraga bergeliat dan bergerak bersama meskipun dalam situasi pandemi seperti ini.” Jelas Bupati dalam sambutannya.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada PELTI dan HW serta berharap acara ini bisa bermanfaat untuk pengembangan atlet-atlet Kabupaten Pekalongan apalagi tujuannya adalah untuk melakukan semacam pra kualifikasi untuk menuju dulongmas.

Baca Juga :  Langkah Gibran Copot Lurah Tuai Protes Warga Gajahan

Bupati juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara PELTI dan HW, dan berharap acara seperti ini bisa berkembang terus. Kepada para atlet Bupati mengucapkan selamat bertanding dan berpesan agar selalu menjaga spotrifitas.

Selain itu, melalui acara seperti ini diharapkan akan muncul petenis-petenis terbaik yang nanti akan dijadikan duta olahraga khususnya tenis untuk mewakili Kabupaten Pekalongan di event-event regional maupun nasional.

Bupati juga berharap PELTI Kabupaten Pekalongan terus mempopulerkan dan mensosialisasikan olahraga tenis ini yang sebenarnya memang sudah cukup terkenal. “Apalagi lapangan HW ini juga mendapat barokah dari jalan tol, ini kebijakan kami dulu, Alhamdulillah mendapat manfaat untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Pekalongan.” tambahnya.

Sementara itu ketua PELTI Kabupaten Pekalongan, Ibnu menyampaikan tujuan turnamen tenis PELTI HW CUP ini adalah untuk membangun hubungan yang baik dan silaturahim antar petenis se-Kabupaten Pekalongan, mempersiapkan tim tenis dulongmas Kabupaten Pekaongan, dan memberikan wadah bagi atlet-atlet tenis muda Kabupaten Pekalongan untuk berprestasi.

Baca Juga :  Babinsa Baloi Permai Bantu Pendistribusian Paket Sembako Bantuan Covid-19 Tahap IV

Rangkaian kegiatan dilaksanakan di lapangan tenis HW Pekajangan sejak jumat (11/9/20) yang diawali babak penyisihan kelompok B, kemudian dilanjut pada hari Sabtu dan Minggu (12-13 September 2020) jam 08.00 WIB-selesai, jenis pertandingan ini ganda bebas perorangan kelompok A dan kelompok B, peserta kelompok A ada 14 pasang dan kelompok B 25 pasang. Hadiah yang akan diberikan untuk juara 1,2, dan 3 untuk kategori kelompok A dab B berupa piala dan uang pembinaan.

Acara ini dihadiri oleh forkopincam Kecamatan Kedungwuni, Dinas Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pekalongan, KONI Kabupaten Pekaongan, PELTI Kabupaten Pekalongan, tuan rumah guru senior tenis Kabupaten Pekalongan Ismail Wasir, dan juga para peserta PELTI HW CUP 2020 Kabupaten Pekalongan.
(M.miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button