KABUPATEN BEKASI, INDONESIAPARLEMEN.COM -Menindaklanjuti pemberitaan yang dilansir sebelumnya terkait THL Sat pol PP Kabupaten yang dilaporkan kepolisian dengan Nomor : LP/1077-SPKT/K/IX/2020/Sek Cik Bar dengan dugaan penghinaan dan atau pencemaran nama baik.

Sri salah satu warga Rw. 004 menerangkan bahwa Sarto selaku orang tua Retno tidak pernah mencalonkan pengurus RW. 004,”kata dia.

“Yang benar orang tua Retno (Sarto ) menjadi salah satu dipengurusan Rw. 004 dan sampai saat ini sebenarnya atas kebijakan ketua RW Sarto masih menjabat kepengurusan di bidang Humas,”tutur Sri.

Dan dia (Sri.Red) menyampaikan kalau mengenai kepribadian Retno memang angkuh. Pernah suatu hari anak-anak sebayanya menegur Retno yang kebetulan sama berkerja di Pemda kabupaten Bekasi. Anak-anak itu menegur karena melihat status WhatsApp (Retno) yang tidak jelas, tapi Retno bilang bahwa anak tidak level dengan anak-anak tersebut.

Aidil selaku ketua RW. 004 juga menceritakan hal sama mengenai sikap tidak baik Retno, pada waktu itu Retno pernah didamaikan terkait suatu masalah di rumahnya, Retno menggebrak meja dan membentak orang tuanya sendiri. Sehingga membuat orang lain yang ada saat itu terbawa emosi karena melihat sikap Retno, sebagai anak kepada orang tuanya berikap seperti itu tapi sebaliknya Sarto orang tua Retno malah tersinggung Retno dibentak orang tersebut.

“Dalam hal kasus ini, kemarin Eko salah satu staff Satpol PP Kabupaten bekasi telepon ke saya, mau datang ke rumah dampingi Retno mau minta maaf. Dengan alasan atas perintah pimpinan dia akan ambil dokumentasi permintaan maaf tersebut, tapi saya menolak karena sesuai stement Pak. Hanif sebagai sekretaris Pol PP bahwa kasus Retno tidak ada urusan ke dinasan,” tegas, Aidil kepada awak media saat ditemui di kantor Rw. 004 Wanasari.

Tambah Aidil, yang jelas Sarto orang tua Retno tidak pernah mencalonkan RW dan kita masih menunggu tindak lanjut laporan kepolisian tersebut.

Fujiyono sebagai warga bingung mengapa Retno sampai saat ini belum ada sanksi tegas tentang etika propesi yang diberikan dari Satpol PP sehingga menjadi pertanyaan warga RW. 04 ada apa dengan RETNO?curhat,”Fujiyono.

(Dirham)