BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Personel Kodim 0316/Batam melaksanakan kegiatan dalam mendampingi Penerapan Disiplin dan Protokol Kesehatan bersama Tim Gabungan dari Pemko Batam di seputaran Pasar Legenda Malaka dan Pasaraya, Batam Center, Rabu (16/9/20) pukul 09.25 WIB.

Adapun Pelibatan personil dalam kegiatan tersebut antara lain dari Kodim 0316/Batam, Lanal Batam, Denpom I/6 Batam, Yonif RK 136/TS, Yonif 10 Mar/SBY, Polresta Barelang, Kejari Batam, Pengadilan Batam, Dishub Batam, Ditpam BP Kawasan dan Satpol PP.

Sebelum melakukan patroli, Tim Gabungan melaksanakan apel pengecekan dan kesiapan personel di halaman Kantor Walikota Batam yang dipimpin oleh Kabid Trantib Satpol PP Bapak Iman Tohari.

Selanjutnya Tim Gabungan melaksanakan patroli Penerapan Disiplin dan Protokol Kesehatan dengan sasaran yang sudah di tentukan.

Tim gabungan tiba di Pasar Legenda Malaka dan ditemukan masih ada beberapa warga baik pengujung maupun pedagang yang tidak menggunakan masker.

“Sanksi bagi warga pengunjung maupun pedagang yang tidak menggunakan masker kita buatkan surat pernyataan dilapangan dan diberikan teguran lisan, dan seluruh yang terjaring dalam patroli hari ini kita bagikan masker gratis,” ujar Iman Tohari.

Kemudian Tim Gabungan berpindah ke Pasaraya Batam Centre dengan melakukan hal yang sama menyampaikan himbauan kepada pedagang pasar dan pengujung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan membuatkan surat pernyataan dan teguran lisan kepada warga yang tidak menggunakan masker. (Jonrius Sinurat)