TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM -Bhabinkamtibmas Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan bersama petugas puskesmas kelurahan Bakti Jaya melaksanakan kegiatan dengan memberikan sosialisasi edukasi informasi Covid -19 kepada masyarakat.

Sosialisasi edukasi Covid-19 tersebut disampaikan kepada masyarakat di perumahan SCP Cluster Hills kelurahan Babakan, kecamatan Setu, Tangerang Selatan. Senin (21/9/2020)

Hadir dalam sosialisasi edukasi tersebut petugas puskesmas Bakti Jaya Ibu Nesa, Sekel Babakan Bapak Teten SH, Babinsa Serda Edi. S, Bhabinkamtibmas Aiptu Robit S, Ketua RW 06 Bapak Husein dan Warga perumahan SCP.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Cisauk Aiptu Robit. S mengatakan, sosialisasi yang dilakukan ini bersama Babinsa dan puskemas Bakti Jaya bertujuan untuk memberikan pemahaman dan mengedukasikan langsung kepada masyarakat bagaimana cara mencuci tangan yang baik serta bagaimana menerapkan pola hidup yang sehat untuk membangkitkan imun dan kekebalan tubuh.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokoler kesehatan, antara lain memakai masker dan sering cuci tangan dengan sabun untuk mencegah penyebaran virus Covid 19,” kata Aiptu Robit. S

Selain itu, lanjut Aiptu Robit. S, Hindari kerumunan, terutama pada tempat keramaian yang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sangat mungkin salah satu dari mereka secara tidak sadar membawa virus corona.

Sehingga, sangat perlu kita edukasi masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan selama pandemi Covid 19,”pungkasnya.

( Glen )