LDII Ajak Wujudkan Pilkada Pali yang Aman, Damai dan Sejuk

  • Bagikan

PALI, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel adalah salah satu Kabupaten yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak Bupati dan Wakil Bupati periode 2021 – 2026 pada 9 Desember 2020.

Ada dua pasangan calon (PASLON) yang bertarung di Pilkada Kabupaten PALI yaitu petahana Ir. H. Heri Amalindo, M.M. sebagai Calon Bupati berpasangan dengan Drs. H. Soemarjono yang mendapatkan dukungan 19 kursi dari 25 kursi di DPRD PALI.

Rinciannya PDI Perjuangan 4 kursi, Golkar 4 kursi, PKS 3 kursi, Nasdem 2 kursi, Perindo 2 kursi, Gerindra 2 kursi, PPP 1 kursi dan PBB 1 kursi serta dukungan dari partai PKB dan Partai Berkarya.

Baca Juga :  Partai Nusantara Hadir di Sumut, Siap Lakukan Konsolidasi ke Semua DPC

Sedangkan Paslon penantang petahana Devi Harianto, S.H., M.H. selaku Calon Bupati yang berpasangan dengan H. Darmadi Suhaimi, S.H. sebagai Calon Wakil Bupati mendapat 3 dukungan dari 3 Parpol dengan rincian Demokrat 3 kursi, PAN 2 kursi dan Hanura 1 kursi.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sebagai Ormas Islam yang resmi serta berasaskan Pancasila dan UUD 1945, tentu mempunyai kewajiban menjaga keutuhan NKRI salah satunya mengajak warganya serta jajaran pengurusnya untuk menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sejuk di Bumi Serepat Serasan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten PALI Agus Susanto, S.Pd.SD menyampaikan bahwa LDII selalu mendukung program pemerintah dan TNI-POLRI khususnya untuk menciptakan PILKADA yang aman, damai dan sejuk.

Baca Juga :  Duh! Baliho Puan di Blitar Jadi Korban Vandalisme Bertuliskan 'Open BO'

“Disetiap kesempatan, pada saat rapat pengurus dan pada saat pengajian di Majelis Taklim yang di bina oleh LDII, saya selalu menyampaikan kepada warga LDII serta pengurus DPD, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se – Kabupaten PALI, supaya menyambut PILKADA di Kabupaten PALI ini dengan senang gembira, dalam memilih boleh berbeda itu wajar, namun kita sebagai warga Negara yang baik punya kewajiban untuk mewujudkan Iklim yang kondusif pada  PILKADA dengan aman, damai dan sejuk di Kabupaten PALI yang kita cintai ini,” pungkas Agus Susanto. (Nata)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *