SERDANG BEDAGAI, INDONESIA PARLEMEN.COM – Mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona di lingkungan Mapolres Serdang Bedagai( Sergai), Sebanyak 100 personel Polres Serdang Bedagai lakukan pemeriksaan swab test bertempat di Halaman Kantor Mapolres Serdang Bedagai,Prov.Sumatera Utara, Rabu (23/09/2020).

Pemeriksaan swab test tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang bersama Pejabat Utama Polres Serdang Bedagai dan personel Polres Serdang Bedagai dilakukan pemeriksaan oleh Dinas kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang menyampaikan kegiatan swab test ini dilakukan dalam mengantisipasi secara dini penyebaran Covid-19, terhadap personel Polri di lingkungan Polres Serdang Bedagai untuk melaksanakan swab test guna medeteksi penyebaran wabah Covid-19.

“Kita lakukan swab test kepada 100 personel untuk deteksi dini penyebaran Covid-19 dilingkungan polres Serdang Bedagai,” Kata Kapolres

AKBP Robin berharap kegiatan swab test ini terhadap personil Polres Serdang Bedagai, penyebaran Covid-19 dapat segera teratasi.

“Apabila ada personil Polres yang terpapar positif Covid-19, untuk segera di ambil langkah-langkah penanganannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

“hasil Sweb Testnya diperkirakan 4 s/d 5 hari, jika terdampak salah seorang personil terindikasi Virus tersebut bisa cepat kita atasi dengan baik dan tidak menularkan ke orang lain,” Ucap, AKBP Robin Simatupang

“Semoga hasil Swab Test semuanya non reaktif dan tidak ada masalah, sehingga kita bisa maksimal melakukan pelayanan kepada masyarakat,” Ujar, Kapolres.

(Surya Dmk)