BOGOR, INDONESIAPARLEMEN.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mengadakan penyuluhan guru sekolah dasar mengenai pembelajaran untuk kelas 6 di wilayah sekolah dasar kecamatan Cibinong yang di hadiri langsung oleh Kasi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Dr. Agus Suhendi M.Pd. Rabu (23/9/2020).

Agus Suhendi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun rencana kegiatan metode penguatan pendidikan karakter di sekolah dalam proses pembelajaran dalam keadaan wabah virus Covid – 19 walaupun siswa belajar metode Daring dan berharap guru harus sangat memperhatikan siswa siswi dalam memberi materi pelajaran.

“Terdapat dua tujuan utama dalam kegiatan ini yakni, meningkatkan pemahaman kebijakan dibidang pendidikan di seketor kurikulum 2020, dan memberikan pemahaman terhadap nilai-nilai yang dikembangkan melalui proses hingga strategi impelentasi,” jelasnya.

Sistem belajar mempergunakan PJJ yaitu melalui daring dan luring
pendataan siswa kelas 6 dari mulai memasukkan data anak dari akte kelahiran ke data nominatif sementara sampai ke data nominatif tetap sebagai peserta ujian dan di bahas juga sampai pengolahan nilai dan penulisan ijazah,”pungkas Agus Suhendi.

“Mari kita doa kan untuk bangsa ini agar wabah virus Covid – 19 agar cepat berlalu dan siswa siswi bisa dapat belajar lagi secara langsung dengan bertatap muka,”papar Agus Suhendi menambahkan. (Glen/Jefri)