TNI / POLRI

Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon, Polisi Kerahkan 288 Personil

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Polres Pekalongan telah menerjunkan 288 personil yang terdidi dari 254 personil dari gabungan Polres dan Polsek dan 34 personil dari Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng untuk pengundian nomor urut calon pasangan Bupati dan Calon Wakil Bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) , Kamis (24/9/2020)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengungkapan, selain personil Polri yang diterjunkan petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP. Serta Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan juga ikut dilibatkan dalam pengamanan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan pihak Kepolisian melakukan pengamanan ketat.

Kapolres Pekalongan mengatakan, pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan akan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran covid-19, salah satunya adalah dengan mengurangi risiko berkumpulnya orang banyak.

“Untuk pengamanan, kami mengerahkan 288 personel dari Polri dengan dibantu TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, dengan pola pengamanan terbuka dan tertutup” ujar AKBP Aris.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut pihaknya menghimbau kepada pasangan calon untuk tidak membawa pendukung . Namun demikian apabila ada pendukung pasangan calon yang ikut serta pihaknya akan menempatkan di luar Kantor KPU.

Petugas juga akan terus mengingatkan para pendukung yang berada di luar untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak. (M.miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close