Gaya Hidup

Aryo Sunaryo: Berbisnis di Properti dengan Modal Kecil, Menjadi Modal Besar

INDONESIAPARLEMEN.COM – Dengan melonjaknya kenaikan jumlah penduduk, hal ini juga berpengaruh terhadap kebutuhan akan berbagai macam properti. Misalnya saja meningkatnya kebutuhan akan properti tanah untuk membangun rumah atau pun kebutuhan lahan lainya yang dapat menjadi peluang besar bagi seseorang yang ingin memulai sebuah bisnis properti.

Bisnis properti tanah termasuk sebuah bisnis yang diminati dan tentunya memberikan peluang lebih untuk seseorang mendapatkan keuntungan yang maksimal. Walaupun harga tanah akan semakin melonjak, kebutuhan akan tanah akan tetap selalu ada.

Seseorang akan tetap berusaha untuk mendapatkan lahan demi memenuhi kelangsungan hidup, untuk tempat tinggal maupun untuk mengembangkan usaha. Secara umum, seseorang yang akan memulai bisnis penjualan tanah adalah dengan memberi lahan dan mendiamkannya terlebih dahulu agar harga jualnya akan tambah naik.

Tidak salah memang, hal tersebut adalah salah satu teknik yang biasa digunakan dan sebenarnya cukup efisien, hanya saja akan memakan lebih banyak waktu.

Namun, walaupun peluang yang didapatkan oleh bisnis properti tanah terbilang cukup besar masih sedikit yang berani mencoba dan memulainya. Terkadang seseorang beranggapan memulai sebuah bisnis properti memerlukan biaya yang banyak tentunya.

Karena bagi pemula, tentunya harus mengetahui tips dan cara mudah memulai sebuah bisnis properti tanah tanpa harus mengeluarkan ataupun kehilangan modal yang cukup besar.

Sebenarnya, seseorang tetap bisa melakukan bisnis properti tanah walaupun memiliki modal minim ataupun tanpa modal sama sekali. Berikut beberapa cara bisnis properti tanah :

Keuntungan investasi properti
tips sukses keuntungan investasi dan bisnis properti bisnis yang menguntungkan di desa yaitu dengan ciri – ciri usaha yang potensial dan cara mengatur keuangan usaha pulsa.

Ini tips sukses keuntungan investasi dan bisnis properti diantaranya yaitu:

1. Peluang Bisnis Properti Tanpa Modal adalah, Ketika anda berusaha untuk memulai bisnis properti tanah tanpa modal atau dari nol, anda tentunya memiliki tantangan yang lebih dibandingkan dengan seseorang yang terjun ke bisnis properti tanah dengan modal yang lumayan.

Memulai dari nol, ataupun tanpa modal, anda tentunya harus mengumpulkan berbagai informasi dan peluang terlebih dahulu. Menjadi seorang agen properti misalnya, bukankah lebih mudah untuk terlebih dahulu terjun sebagai seorang agen dan anda tentunya akan mendapatkan berbagai informasi dan pengalaman yang akan dibutuhkan saat menjalankan bisnis properti anda nantinya.

Dan, Anda tentunya harus lebih rajin untuk mencari dan mengumpulkan calon pembeli dari properti yang anda tawarkan. Mulailah dari lingkungan tempat tinggal anda, atau rajinlah melihat iklan untuk mecari para calon pembeli. Lebih selektif dalam menawarkan harga, lihatlah perbandingan harga yang anda tawarkan dengan agen properti lainnya.

2. Mencari Tempat ataupun Daerah strategis, ketika anda mencoba memulai bisnis properti tanah dengan modal yang lumayan, maka cobalah untuk mencari dan menentukan letak yang strategis untuk bisnis anda.

Posisi adalah sebuah poin penting dimana akan meningkatkan harga jual dari properti tanah anda. Tentunya bisnis properti tanah yang menawarkan lahan tanah yang berada di tempat strategis, dekat dengan fasilitas umum ataupun keramaian akan bernilai jual lebih tinggi.

Selain daya jual yang lebih tinggi, tentunya bisnis properti tanah yang memiliki daerah strategis tentunya akan lebih banyak peminat dan akan cepat terjual.

3. Menentukan Cara Pemasaran adalah, Tentukan lah cara strategis untuk memasarkan bisnis properti anda, anda bisa memasarkannya secara langsung ataupun membutuhkan agen jasa lainnya. Menggunakan jasa agen properti adalah yang sering dibutuhkan oleh para pebisnis properti tanah dan lainnya. Tapi tentunya anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan para calon pembeli ketika menggunakan berbagai layanan penyedia jasa tersebut.

4. Mengecek Segala Kelengkapan

Tentunya anda seseorang yang akan memulai bisnis properti tanah, anda benar – benar harus melengkapi dan mengecek ulang kelengkapan sugala sesuatu yang berhubungan dengan lahan yang akan anda jual. Sepertinya kelengkapan berbagai macam surat – menyurat, dan berbagai berkas penting lainnya

Keuntungan investasi properti
cara memulai bisnis properti
keuntungan bisnis propesi
peluang bisnis
penyebab usaha tidak berkembang

5. Pertimbangkan Website Online Untuk Media Promosi.
Pernahkah anda memikirkan untuk membuat sebuah website resmi untuk memasarkan bisnis properti tanah anda? Membuat sebuah website dan memasarkannya secara online adalah salah satu pilihan yang bagus, karena di era yang serba canggih kemungkinan kecil yang tidak mengetahui tentang berbelanja online ataupun mengorder sesuatu secara online.

6. Mempercantik dan Menambah Properti Tanah Anda yaitu, Memberikan hal yang lebih untuk konsumen anda, tidaklah sesuatu yang merugikan. Mungkin ketika anda berfikir untuk menambahkan dan memperbaiki fasilitas properti tanah yang akan anda pasarkan, anda akan mengalami kerugian. Ya, benar anda akan menguluarkan biaya tambahan, tapi sesuatu yang lebih menarik akan lebih memikat dan menambah nilai jual? tentunya hal inilah yang dibutuhkan para pebisnis properti tanah.

7. Melakukan Sistem Bagi Lahan, Sebenarnya lebih menguntungkan untuk menjual properti tanah anda dalam skala kecil dibandingkan dengan menjalnya sekaligus dengan luas yang lebih banyak. Membagi properti tanah anda menjadi beberapa ruas kecil akan lebih cepat terjual. Logikanya seseorang akan tetap membeli sebagian kecil walaupun harganya nya lebih mahal, daripada mereka terpaksa harus membeli properti tanah yang lebih luas.

Selain itu juga ada cara bagaimana kita mengatur keuangan bulanan, cara mengatur keuangan usaha
contoh, usaha spekulatif dan
ciri – ciri usaha yang potensial serta cara sukses bisnis air minum isi ulang.

8. Manfaatkan Berbagai Syarat Tambahan Terkadang beberapa konsumen atau calon pembeli sering tertipu dengan berbagai syarat yang dimiliki oleh penyedia properti tanah. Anda dapat memanfaatkan peluang ini, anda bisa menaikan sedikit harga dan mengurangi beberapa persyaratan yang dimiliki oleh pemilik properti tanah yang lain.

9. Bangun dan Tingkatkan Kepercayaan, Tidak mudah mendapatkan beberapa pelanggan setia, tapi tidak mustahil untuk mendapatkannya. Cobalah menjalin koneksi dan komunikasi yang baik antara anda dan calon pembeli anda, tentunya mereka ankan tetap menjadi pelanggan setia ketika anda dapat membangun serta meningkatkan kepercayaan dari mereka.

10. Bentuk Tim Ahli. Tidak ada salahnya ketika anda mencoba untuk merekrut beberapa karyawa untuk bekerja sama dengan anda demi menjalankan bisnis properti tanah anda dengan maksimal dan optimal. Mendapatkan beberapa karyawan yang handal akan memudahkan anda mengelola bisnis properti tanah anda.

11. Berikanlah berbagai Macam Bentuk Promo dengan cara, Tawarkanlah berbagai macam promo – promo menarik dengan menurunkan sedikit harga jual maupun pengurangan bunga cicilan ataupun aneka promo – promo menarik lainnya. Sebagian besar orang sangat tertarik dengan adanya beberapa tawaran promo dibandingkan dengan sesuatu yang tidak memiliki promo sama sekali.

Selanjutnya, sesuaikanlah kekurangan dana yang dihabiskan untuk promo dengan modal dan untung pendapatan sehingga bisnis properti tanah anda akan tetap berjalan tanpa ada kendala yang signifikan.

(Rls/Jefri/Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close