SIMALUNGUN, INDONESIAPARLEMEN.COM – DPC Perkumpulan Para Pemijat Penyehatan Indonesia (P – AP3i) Kabupaten Simalungun, menggelar uji Kompetensi Bidang Pijat Tradisional, Sabtu (27/09/2020) di gedung MUI, Jalan Asahan, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

“Sebannyak 81 orang peserta uji kompetensi menerima Piagam Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD P – AP3i Prov. Sumatera Utara Nasrun Nasution.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, pada hari Sabtu – Minggu 26 – 27 September 2020 dengan mengambil Tema “Menjadikan Para Pemijat Penyehatan Tradisional Yang Profesional Serta Berkompeten Dalam Menghadapi Era Industri 4.0”.

Dalam rangkaian acara tersebut dihadiri oleh pengurus DPD P – AP3i Prov. Sumatera Utara, Ketua Nasrun Nasution, Sekretaris Legiso dan Bendahara Yanti.

Selain itu tampak hadir pula para pengurus DPC P – AP3i dari Kab Simalungun yang diantaranya Ketua Resianto Sumbayak, Bendahara Dewi Ayu Hastuty, Ketua Kota Pematangsiantar Alamsyah Putra Saragih, Ketua Kab.Batu Bara Maqson Hadi, Ketua Kab.Serdang Bedagai (Sergai) Atmaja Kesuma, SH, Ketua Kab. Madina Ahmad Gusti Pulungan, Bendaha Kab Deli Serdang Sukari, dan puluhan pengurus DPC P – AP3i Kab. Simalungun.

Dalam acara itu Ketua DPC P – AP3i Kabupaten Simalungun Resianto Sumbayak, SE, menyampaikan, terimakasih kepada seluruh keluarga besar P – PA3i yang telah berpartisipasi untuk suksesnnya kegiatan uji kompetensi yang diselenggarakan di Kab. Simalungun dan mohon maaf atas segala kekurangan saya,”Ujarnya.

Resianto Sumbayak berharap, semoga dengan melalui kegiatan ini kedepannya banyak terapis terapis muda yang handal dan berkompeten untuk mewarisi ilmu penyehatan tradisional yang saat ini hampir punah dan seluruh terapis tradisional dapat berbuat yang terbaik bagi masyarakat khususnnya bagi masyarakat Kabupaten Simalungun, “Harap Resianto Sumbayak.

Sementara Ketua DPD P – AP3i Prov. Sumatera Utara Nasrun Nasution, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini atas kerjasama dengan lembaga sertifikasi komventensi yang ada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan dan dalam program kegiatan ini juga dibantu oleh pemerintah melalui program mandiri, “Ungkapnnya.

Lebih lanjut Nasrun Nasution berharap seluruh DPC P – AP3i, bisa bekerjasama sehingga kedepan P – AP3i, bisa diterima di hati masyarakat Kab. Simalungun, masyarakat Prov. Sumatera Utara dan secara umum bisa di terima di Indonesia, “Pungkas Nasrun Nasution. (Surya Dmk)