TANJUNGPINANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Banyak cara yang dilakukan aparat komando kewilahyan khususnya Korem 033/WP dalam upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya dalam memeriahkan HUT TNI ke – 75 Tahun 2020.

Salah satunya adalah melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif lomba foto dan video dengan mengunakan Drone dengan jumlah Peserta sebanyak 32 orang yang berasal dari berbagai daerah di Wilayah Provinsi Kepri, kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini bertempat di GSG dan lingkungan Makorem 033/WP, Tanjungpinang, Senin (28/9/20).

Hal tersebut dilakukan dengan mengajak para generasi muda untuk menggali dan menguji kreatifitasnya dalam kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif Korem 033/WP.

Kasrem 033/WP Kolonel Inf Juniras Lumban Toruan, S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan lomba foto dan video Drone ini adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan kebersamaan hubungan Korem 033/WP khususnya TNI dengan semua kalangan diantaranya para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Diharapkan kegiatan penyelengaraan Komsos Kreatif Korem 033/WP sekaligus menyambut HUT TNI ke – 75 Tahun 2020 dengan tujuan membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif di kalangan masyarakat, khususnya fotografer dan Droner di wilayah Kepulauan Riau.

“Dengan harapan dapat menemukan seorang fotografer dan Droner profesional yang nantinya tidak hanya menjadi sebuah hobby akan tetapi juga menghasilkan karya bermakna dan mempunyai nilai ekonomis dan strategis yang berguna bagi Bangsa dan Negara secara umum, selain itu juga dengan terselenggaranya perlombaan ini dapat menjadi momentum untuk terbentuknya komunitas bagi para Droner di Wilayah Provinsi Kepri,” terang Kasrem.

Hadir dalam acara lomba foto dan video drone Korem 033/WP ini para Kasikasrem, Kabalakrem, Kepala Kepala Dinas Pariwisata (Kabid Ekonomi Kreatif Ibu Sri Astuti, S.E., M.A. serta tamu undangan).

(John / Penrem 033/WP)