Daerah

Pemdes Sukorejo Ciptakan Desa Maju dengan DD

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Setiap desa memiliki program pembangunan masing-masing yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) untuk membangun infrastruktur bangunan dan lain-lain. Senin (28/09/20).

Tak luput juga peran aktif, masyarakat bersama perangkat desa dan lembaga lainnya, sangat perlu sebagai kunci keberhasilan suatu desa.

Seperti yang di wujudkan oleh pemerintah desa Sukorejo kecamatan Kesesi kabupaten Pekalongan dibawah pimpinan kepala desa (kades) yang baru, sudah terlihat jelas berbagai pembangunan yang telah di kerjakan. Seperti peningkatan pembangunan rabat beton, gedung PAUD dan penyaluran BLT kepada warga yang terdampak Covid -19.

Baca Juga :  Jembatan Penghubung Pemalang-Pekalongan Ambruk, Jalur Pantura Macet

Sukirno, selaku kepala desa Sukorejo saat ditemui awak media menuturkan, bahwa dirinya berharap agar seluruh masyarakat dapat turut serta berperan aktif dalam membangun suatu desa. Sebab tanpa adanya kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah desa, tentunya impian dan harapanĀ  dari desa sulit terwujud.

Untuk itu, lanjutnya, marilah kita sama-sama berpola pikir yang positif agar tumbuh rasa kebersamaan untuk membangun memelihara dan rasa memiliki desa bersama. Sehingga nantinya infrastruktur yang sudah terealisasi bisa di nikmati bersama kepada anak cucu kita nantinya,”pungkasnya. (Miftah)

Baca Juga :  Kapolsek Pekalongan Utara Bersama Tiga Pilar Pantau Pembagian BST

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button