PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) Bojong minggir kecamatan Bojong kabupaten Pekalongan, baru – baru ini berhasil membangun 24 kios pasar lagi.

Pasalnya dari 24 kios yang baru jadi beberapa bulan yang lalu ,dan sudah disewakan semua, sukses tanpa kendala apapun seperti kios pasar lama yang saat ini masih berjalan dan menjadi pusat pembelajaan dan kuliner. Senin (28/9/2020).

Dikarenakan kios pasar Bojong minggir yang letaknya sangat strategis di pinggir jalan propinsi dan kabupaten.

Eko selaku panitia pembangunan sekaligus perangkat desa, menuturkan kepada awak media bahwa pembangunan 24 kios pasar yang baru selesai itu, terinspirasi dari kios pasar desa yang lama serta sudah beroperasi 8 tahun sampai saat ini.

Dari kios pasar desa yang lama, letaknya sangat strategis, yaitu dari pertigaan jalan propinsi sampa ke Utara pintu tol, mengadap ke timur semua dan untuk satunya lagi dari balai desa ke barat dan menghadap ke selatan.

Masih imbuhnya , untuk 24 kios pasar desa yang baru ini berada di pinggir jalan kabupaten, kearah Sragi dan menghadap ke Utara.

Dan untuk pembuatan kios desa lama maupun baru semua itu menggunakan tanah bengkok desa,baik bengngkok perangkat sekdes dan kepala desa.

Dan tidak ketinggalan dalam proses pembangunan pun menggunakan dana sewa kios tersebut,”pungkasnya.
(Miftah)