CIBARUSAH, KAB BEKASI. INDONESIAPARLEMEN.COM – Polres Metro Bekasi beserta polsek jajaran mengucapkan selamat HUT TNI ke-75, Rabu (30/9/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Ucapan itu disampaikan melalui spanduk yang di pasang personel Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Aiptu Nasichin di bantu personel security dan warga di gerbang PT.Surya Putra Andalas yang berada di Jalan Raya Cibarusah km.11 No.88, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman SH mengatakan, pemasangan banner ucapan HUT TNI ke-75 dilakukan sebagai wujud partisipasi antar instansi dan sinergitas dengan warga masyarakat.

Selain itu, kata dia, hal itu juga sebagai salah satu cara untuk memupuk hubungan dan saling menghargai antar instansi.

“Spanduk ucapan selamat HUT TNI ke-74 ini kita pasang untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada saudara kita,” kata AKP Sukarman, Rabu (30/09).

“Dan sebagai salah satu cara untuk menjaga hubungan baik antara TNI dan Polri khususnya di Kecamatan Cibarusah yang selama ini sudah terjalin hubungan dengan harmonis,” sambung dia.

AKP Sukarman berharap, hubungan TNI dan Polri dapat semakin erat dengan adanya spanduk yang bertuliskan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia-TNI SINERGI UNTUK NEGERI”.

Sehingga, kata dia, TNI dan Polri bisa bersama-sama sinergis memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat Kecamatan Cibarusah.

AKP Sukarman juga menambahkan, selain melakukan pemasangan spanduk HUT TNI, personel pihaknya juga melakukan pemasangan spanduk “Ayo Pakai Masker”.

“Tujuannya agar warga di Cibarusah lebih patuh akan aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Personel Bhabinkamtibmas kami tak lupa memberikan himbauan supaya warga mematuhi Prokes Covid 19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan cara memakai masker disaat keluar rumah, selalu cuci tangan, selalu gunakan hand sanitizer, jaga jarak serta hindari berkerumun,”tandasnya. (Patupa Pakpahan)