KARIMUN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 109 Kodim 0317/TBK kembali melaksanakan kegiatan non fisik dengan memberikan penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di Kelurahan Buru, Kabupaten Karimun, Selasa (6/10/2020).

Penyuluhan KB kesehatan yang digelar Satgas TMMD di Kelurahan Buru Kecamatan Buru Karimun ini menghadirkan nara sumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

Selaku nara sumber Ibu Nur Cahyani menyampaikan anjuran Pemerintah RI tantang pentingnya menjaga kesehatan dan KB, karena KB bukan saja agar kesehatan ibu lebih terjaga, namun KB dapat mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga keharmonisan dalam keluarga dapat ditingkatkan.

“Manfaat lain yang tak kalah pentingnya, dengan mengikuti KB, adalah terlaksananya pengendalian penduduk dan penbangunan keluarga berencana, dan dapat mencegah anak dari kekurangan gizi, sehingga tumbuh kembangnya lebih terjamin serta kebutuhan ASI Eksklusif selama 6 bulan relatif dapat terpenuhi,” jelas Nur Cahyani.

“Secara ekonomi, mengikuti program KB dapat mengurangi kebutuhan rumah tangga, di lain sisi, dapat memberikan akses yang lebih luas untuk meningkatkan dan menambah penghasilan keluarga,” lanjut Nur Cahyani.

Dalam penyuluhan KB Kesehatan ini terlihat antusias dan semangat masyarakat Kelurahan Buru dan Kelurahan Puding, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun mengikutinya. (Jonrius Sinurat / Penrem 033/WP)