PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Pemerintah desa Sengare kecamatan Talun kabupaten Pekalongan,realisasikan Dana Desa (DD) tahap III 2020 guna untuk pembangunan infrastruktur , yaitu Pengaspalan jalan desa. Sabtu, (10/10/2020).

Adapun jenis pengaspalan tersebut adalah borda sandsheet, dan di prioritaskan di dukuh Sengare Krajan dengan volume panjang 1.830 meter, lebar 2 meter, dengan nilai pagu Rp 313.248,500,- sudah termasuk pajak, dan Biaya operasional (bop) sekitar Rp 15.527,500,-.

Kardi selaku Kepala Desa Sengare di hadapan awak media, menuturkan Bahwa Pengaspalan tersebut dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan  (TPK) sesuai tupoksinya, adapun kepala TPK Rohono, dan sekaligus merangkap sebagai perangkat desa sendiri.

Untuk saat ini, pembangunan pengaspalan jalan tersebut hampir selesai karena sudah di kerjakan kurang lebih 1 (satu) Minggu, dan tidak ada kendala ketika pengerjaannya. Ia juga mengatakan, pasalnya Pengaspalan jalan desa tersebut sangatlah penting dari segi kenyamanan serta meningkatkan perekonomian, khususnya warga desa Sengare.

Dan dirinya juga berharap kepada masyarakat turut serta menjaga dan memelihara hasil dari pembangunan pengaspalan jalan yang telah di lakukan Pemdes selama ini, serta merasa memiliki kebersamaan dalam memajukan suatu desa,agar supaya menjadi desa yang maju.” Pungkasnya. (Miftah)