Perkotaan

Terus Disiplinkan Warga Pakai Masker, Trantib dan Polsek Serpong Gencar Operasi Yustisi

TANGERANG SELATAN, INDONESIAPARLEMEN.COM | Pelaksanaan Operasi Yustisi Masker 2020 dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terus gencar dilakukan oleh Trantib Kecamatan Serpong dan Polsek Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Adapun dalam kegiatan operasi yustisi masker tersebut digelar di Taman Perdamaian BSD, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, dengan diawali apel gabungan yang melibatkan jajaran anggota Trantib Kecamatan Serpong dan unsur dari Polsek Serpong serta staf Kecamatan Serpong. Rabu (14/10/2020) pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 siang.

Iwan Adriana selaku Kasie Trantib Kecamatan Serpong mengatakan bahwa dari hasil operasi yang dilakukan, terlihat masih ada warga yang sama sekali tidak mematuhi aturan untuk tidak memakai atau membawa masker.

“Hari ini, kami berhasil jaring 10 pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker dan kami berikan masker, juga kami berikan teguran dan sanksi sosial berupa membaca Pancasila, mengucap janji akan memakai Masker dan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya.

Selain itu, lanjut Iwan pihaknya juga bersama Polsek Serpong memberikan himbauan secara persuasif kepada warga, agar setiap beraktifitas diluar rumah untuk selalu menggunakan masker,”terang Iwan kepada salahsatu pelanggar.

Masih kata Iwan, untuk kegiatan operasi masker yustisi 2020 pihaknya bersama Polsek Serpong akan tetap terus berlanjut setiap hari dan akan dilaksanakan di seluruh wilayah kecamatan Serpong.

Ditambahkan lagi, berbagai upaya telah dilakukan pihaknya bersama Polsek Serpong dalam penanganan pencegahan virus Covid-19 ini. Selain itu, operasi yustisi ini juga dilakukan secara hunting sistem yang dilaksanakan secara rutin dan bertahap.

“Semoga dengan berbagai upaya yang telah kami lakukan ini, memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan menjaga jarak, sehingga kita dapat memutus mata rantai dari wabah virus Covid-19 ini,”tandas Kasie Trantib Kecamatan Serpong Iwan Adriana.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close