PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM –Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Pekalongan guna untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), diantaranya dengan melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh anggota Polri maupun pengunjung yang hendak memasuki kantor Polisi baik di Polres maupun Polsek jajaran.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si Jum’at (16/10/2020) mengatakan, langkah tersebut dilakukan guna untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia dan untuk kenyamanan kepada masyarakat yang hendak melakukan pelayanan di wilayah hukum Polres Pekalongan, ucapnya.

“Kami sudah memiliki alat Thermo gun untuk memeriksa suhu tubuh, dan pemeriksaan suhu tubuh ini tidak hanya berlaku bagi personel Polri saja namun masyarakat yang datang di Polres maupun Polsek juga dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona,” kata AKBP Aris.

Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar jika tidak ada kepentingan mendesak. Adapun jika benar-benar harus keluar rumah, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi covid-19” Terangnya.
(Miftah)