KOTA MEDAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin), Pov. Sumatera Utara, menghimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), agar kehidupan normal kembali sebagaimana biasanya, kata Ketua Bakomubin Sumut H. Ardiansyah Saragih, SH,M.Hum, kepada wartawan Indonesiaparlemen.com ini melalui telepon selulernnya. Minggu (18/10/2020).

Bakomubin Sumut mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap kegiatan diantarannya pembagian ribuan masker gratis kepada masyarakat, melakukan penyemprotan disinpektan, membagikan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. Ini sebagai upaya meringankan beban saudara kita dari kalangan ekonomi kurang mampu,”urainnya.

Penerapan Prokes Covid-19 oleh Pemerintah dalam menjalankan aturan, DPW Bakomubin Sumut melihat telah berjalan sebagaimana mestinya, meski masih banyak warga yang belum patuh akan aturan itu.

Hal tersebut dapat dilihat dari upaya Satgas Covid-19 yang gencar melalukan sosialisasi hingga melaksanakan razia penggunaan masker ditempat keramaian, seperti jalan, pasar, mall dan tempat umum lainnya.

Masyarakat juga tidak bisa sepenuhnya disalahkan karena adaptasi kebiasaan baru yang saat ini dilaksanakan merupakan sesuatu yang baru bagi masyarakat, sehingga sosialisasi harus terus ditingkatkan kepada masyarakat untuk menerapkan 3 M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker serta Menjaga Jarak,”harap, Ustadz Ardiansya Saragih. (Surya Dmk)