BEKASI, INDONESIAPARLEMEN.COM – Pasar Noceng yang menjual berbagai macam sayuran dan bahan pokok murah ini di selenggarakan oleh warga RT02/RW025 Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Kamis, (15/10/20).

Pasar yang terbilang sangat murah ini menjual berbagai bahan pokok dapur yang dibandrol seharga serba 2000 membuat Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto sangat gembira dengan program yang diselenggarakan warga setempat, dalam hal ini bisa meningkatkan ekonomi mikro melainkan UMKM.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga melihat bagaimana sistem pembelian dan alur antrian dengan sistem sosial distancying yang sederhanda dalam memesan pembeliannya.

“Alur nya sangat sederaha, sayurannya juga bagus dan lengkap, apa pun bahan bahan makanannya sudah siap dimasak deh di dapurnya ibu-ibu.” Pungkas Tri.

Kemudian, penanggung jawab dari pasar noceng yakni Teguh WS menyampaikan, Pasar Noceng adalah kegiatan kepedulian sosial yang menyasar keluarga-keluarga miskin terdampak pandemi dengan cara menyediakan sayuran segar dan bahan-bahan pokok yang ditebus dengan harga serba 2000 setiap item. Nilai riil sayuran dan bahan pokok yang disediakan berkisar antara 3000 hingga 10000, dengan rata-rata sekitar 5000 per item atau 2,5 kali lipat dari uang yang dibayarkan oleh pembeli di pasar noceng.

“Kita akan betul-betul memperkuat ketahanan pangan, sebagai mana yang kita tau, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang selalu semangat untuk mengedepankan ketahanan pangan, yakni selalu mensosialisasikan tentang tanaman hidroponik, agar terciptanya sayuran yang sehat dan berkualitas.” Ucap Teguh.

(Dirham/Humas)