TANJUNGPINANG, INDONESIAPARLEMEN.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjugpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Asintel Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Tommy Herlambang, S.E., hadiri undangan sebagai Narasumber pada acara Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2020 yang berlangsung di Convention Centre Hotel CK Tanjungpinang Jl. Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa pagi (20/10/2020).

Acara tersebut diprakarsai oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kum dan Ham) Provinsi Kepulauan Riau dengan mengambil tema “Koordinasi Pengawasan Keimigrasian di Perairan Wilayah Kepulauan Riau TA 2020” yang mana sebelumnya dalam Kegiatan yang sama juga diselenggarakan di Hotel Aston Batam.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV sebagai Narasumber mengatakan bahwa “Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) diharapkan akan menjadi momentum bagi seluruh anggota Tim Pora dalam upaya untuk meningkatkan dan menjalin sinergitas instansi dalam pengawasan perlintasan orang antar negara khususnya di wilayah perbatasan Negara Indonesia dengan Malaysia dan Singapura,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa “Rapat kali ini adalah bentuk pengawasan terhadap orang asing sebagaimana di amanatkan dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 50 Tahun 2016 yang dimaksudkan untuk tetap menjaga stabilitas dan kepentingan Nasional, dari dampak negatif yang mungkin ditimbulkan dari kegiatan orang asing di wilayah Negara Republik Indonesia,” tutup Danlantamal IV.

(Jonrius Sinurat / Dispen Lantamal IV)