NEWSPerkotaan

Ketua DPD PWRI DKI Jakarta Periode 2020-2024, Resmi Dilantik

JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Bertempat di hotel Santika, Jln. Hayam Wuruk No 125, Jakarta Pusat, Rochman Endy.S resmi dilantik menjadi Ketua DPD PWRI Propinsi DKI Jakarta periode 2020-2024. Rabu (21/10/2029).

Rochman Endy bukanlah orang baru atau orang asing di tubuh DPD PWRI DKI Jakarta. Akan tetapi pada periode sebelumnya, Rochman Endy sudah menjadi Wakil Ketua DPD PWRI DKI Jakarta.

Dalam pelantikan tersebut, Muhammad Ali Sihite SH selaku Ketua Harian DPP PWRI membacakan SK DPP PWRI No 31/DPP.PWRI/IX/2020 atas terpilihnya Rochman Endy S, sebagai Ketua DPD PWRI DKI Jakarta masa bakti 2020-2024.

Sementara Ketua terpilih DPD PWRI DKI Jakarta Rochman Endy.S dalam sambutannya menyampaikan, saya atas nama Ketua DPD PWRI DKI Jakarta menghimbau agar semua pengurus dan insan pers yang tergabung dalam organisasi PWRI ini agar dapat selalu menjaga marwah serta visi dan misi serta bijak dalam menyikapi permasalahan di era globalisasi teknologi saat ini dengan memberikan berita berita yang aktual dan terpercaya untuk bangsa Indonesia.

“Di DKI Jakarta dan pada umumnya, perlu peran penting PWRI sebagai wadah untuk menyampaikan program-program pemerintah serta pecapaian kinerja kerja pemerintah DKI Jakarta kepada masyarakat luas, “kata Ketua DPD PWRI DKI Jakarta
Rochman Endy.S.

Adapun DPD PWRI DKI Jakarta, lanjut Rochman, kedepan akan fokus dalam pengembangan usaha masyarakat terutama dalam bidang pers dan jurnalistik. Serta akan mengadakan pelatihan jurnalistik dan seminar-seminar nasional yang mecakup bidang pendidikan, kontruksi, pertanian dan masih banyak lagi.

“Kedepan, kami DPD PWRI DKI Jakarta akan fokus dalam peningkatan harkat dan martabat baik secara peningkatan ekonomi dan kesejateraan, “ujar Ketua DPD PWRI DKI Jakarta Rochman Endy.S.

Dikesempatan yang sama, Sekjen PWRI Supriyanto Jagad.N, mewakili Ketua Umum DPP PWRI DKI Jakarta menyampaikan pesan agar DPD PWRI DKI Jakarta untuk solid dalam memberikan pemberitaan yang aktual serta pelatihan-pelatihan khusus kepada wartawan yang tergabung di PWRI agar tidak menyampaikan berita-berita HOAX yang hanya dapat memecah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) atau hanya memprovokasi suatu keadaan yang tidak ada kebenaran yang pasti dan jelas,”tegas Sekjen DPP PWRI DKI Jakarta.

Hal yang sama juga disampaikan Edi Suwandi, SH selaku pembina DPD PWRI DKI Jakarta, bahwa wartawan itu selain sebagai jurnalis atau penyampai berita, wartawan itu juga harus bisa menjaga kode etik jurnalis. Selain itu, wartawan juga bisa sebagai seorang wirausaha untuk bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

Dalam Pelantikan Ketua DPD PWRI DKI Jakarta tersebut, turut dihadiri Humas Kementrian Koperasi dan Kemendagri serta perwakilan Polda Metro Jaya dan juga perwakilan dari Pangdam Jaya.

(Rio/Alferdi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close