DaerahNEWS

Warga Villa Mas Garden Pemilihan Ketua RW dengan Protokol Kesehatan Covid-19

BEKASI UTARA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Bertempat dikantor seketariat RW 09 kelurahan perwira kecamatan Bekasi Utara. Warga Perumahan Villa Mas Garden khususnya warga RW 09 melaksanakan pemilihan ketua RW yang baru untuk masa bakti 2020-2025. Minggu, (25/10/2020).

Pemilihan ketua RW 09 dimulai pukul 08.00 -09.30 WIB. Acara pemilihan ketua RW dihadiri langsung oleh Lurah Perwira H. Suryadi yang kebetulan menjadi ketua panitia pemilihan ketua RW kali ini. H.Suryadi selaku ketua panitia pemilihan ketua RW 09 mengatakan.

Pemilihan ini dilakukan sebagai bentuk peremajaan dan penyegaran dalam pengurus. Pemilihan ini diikuti oleh dua pasang calon yang sudah mengikuti dan melewati beberapa tahap proses seleksi dan layak lolos baik dari segi administrasi maupun segi yang lain.

Sakimin S.pd.MM untuk no urut 01 dan T.budiyanto, SH untuk no 02. Karena sekarang masih masa pandemi Covid 19, menurut H. Suryadi dari hasil rapat musyawarah dan mufakat pada Sabtu (17/10/2020).

“Prosedur pelaksanaan pemilihan ketua RW yaitu setiap RT hanya diambil 10 suara yang akan diwakili 3 pengurus RT, Tokoh Masyakarat, Karang Taruna, Posyandu dan Ibu -ibu PKK. Yang memiliki hak suara adalah khususnya warga RW 09 Perumahan Villa Mas Garden,” jelasnya .

Dari pantaun media pelaksanaan pemilihan berlangsung lancar dan tertib.

H. Suryadi selaku ketua panitia selalu mengingatkan kepada semua yang hadir untuk selalu jaga jarak, selalu pakai masker, cuci tangan sebelum memsuki tempat pemilihan. Semua ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Sebelum melakukan perhitungan perhitungan H. Suryadi berpesan untuk ketua RW yang terpilih tidak ada yang protes karena pemenang berdasarkan suara terbanyak walupun suara hanya beda 1 (satu) suara.

H.suryadi memulai mengambil 2 (dua) surat suara dan nanti perhitungan akan dilanjutkan oleh wakil ketua panitia. Dari hasil perhitungan surat suara akhirnya diketahui No. urut 02 T. Budiyanto, S.H mendapat 81 suara No. urut 01 Sakimin S.pd.MM mendapat 18 suara, sedangkan 1 suara tidak sah.

“Kita tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dalam pemilihan ketua RW kali ini karena kita masih dalam masa pandemi covid 19. Jagan sampai pemilihan kali ini menciptakan cluster baru. Semoga Covid cepat berlalu dan kita bisa hidup normal seperti sedia kala,” tutup H. Suryadi. (Rio)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close