TNI / POLRI

Pisah Sambut Kapolres Pekalongan Dihiasi Tangis Haru

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Prosesi pisah sambut Kapolres Pekalongan berlangsung haru. Jabatan Kapolres Pekalongan per hari ini resmi berpindah tangan dari AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si kepada AKBP Darno, S.H., S.I.K., Senin (26/10/2020)

Dalam pisah sambut itu tidak dilaksanakan tradisi pedang pora sebagai tradisi rutin dalam menyambut kedatangan Kapolres baru dan melepas Kapolres lama. Adapun kegiatan itu sendiri dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menjalankan standar protokol kesehatan, mengingat saat ini semua tengah dalam kewasapadaan terhadap penularan Covid-19.

AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugasnya sebagai Kapolres dalam menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Keberhasilan selama ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik di seluruh jajaran Polres selama ini,” ucap AKBP Aris.

AKBP Aris juga menghimbau kepada seluruh jajaran personil Polres Pekalongan untuk mendukung Kapolres yang baru, agar kedepan Polres Pekalongan lebih baik lagi.

“Saya mohon doa dan mohon maaf, baik secara pribadi juga kedinasan, mungkin ada perbuatan yang sengaja maupun tidak sengaja, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Meskipun saya jauh, tetapi saya berharap komunikasi dan tali silaturahmi harus tetap terjaga dan terjalin dengan baik,” ujar AKBP Aris.

Setelah itu Kapolres Pekalongan yang baru AKBP Darno, S.H., S.I.K juga mengatakan, bahwa ia siap melanjutkan program yang telah dibuat oleh Kapolres sebelumnya.

“Jabatan yang ditinggalkan Kapolres sebelumnya akan menjadi tugas dan tanggung jawab yang berat bagi saya. Banyak yang telah diperbuat oleh AKBP Aris, dan tentunya saya harus lebih baik,” ucap AKBP Darno

AKBP Darno juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si. Semoga sukses dan terus mengukir prestasi.

Saat prosesi itu berlangsung, sejumlah personil terlihat menyeka air mata. Beberapa anggota yang melepas kepergian AKBP Aris juga tak kuasa menahan tangis.
(Miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close