JAKARTA, INDONESIAPARLEMEN.COM – Polda Metro Jaya melakukan Edukasi dan Sosialisasi untuk menghindari keramaian dan melakukan Hidup Sehat, dengan sasaran, Pasar Jaya Agung Depok Timur, Komunitas Pedagang Ayam dan burung, dan Mesjid Darussalam Balekambang Condet Jaktim.

Cara bertindak yang dilakukan Polda Metro Jaya adalah pembinaan, penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat guna pencegahan Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tetap dapat mempedomani protokol kesehatan dengan bekerjasama stakeholder serta mempedomani aturan aturan dari pemerintah.

Dalam kegiatan himbauan/penyebaran pamflet dipasar Jaya Agung Depok Timur, Polda Metro Jaya dibantu oleh Bapak Kusnadi selaku Satgas BPPKB Depok, mengecek pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid -19 sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan yang tersedia diantaranya, tempat cuci tangan dan thermogan.

“Kegiatan ini kami lakukan agar para pedagang dan pengunjung pasar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan juga menghimbau untuk tetap terus disiplin mempedomani protokol kesehatan dengan patuh 3M,” ungkap Kusnadi.

Sedangkan Bapak Suharto selaku ketua Komunitas Pedagang Ayam/burung Pasar Jelambar, mengajak anggota komunitas untuk ikut serta membantu dalam pencegahan Covid-19 dengan mendisplinkan “jangan kendor untuk 3M”, ujarnya sambil yel yel yang diteriakkan semangatnya.

Sementara itu, Bapak. Murhasim selaku Pengurus Mesjid Darussalam Condet Jaktim juga menekankan agar bersama kita mempedomani protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid.19, dengan memfungsikan tempat cuci tangan yang tersedia di mesjid, jaga jarak serta mengajak pengurus mesjid untuk ikut serta membantu dalam pencegahan Covid-19 ini.

“Dengan kita mendisplinkan 3M dapat memutus mata rantai dari penyebaran Covid -19 dan selalu menggunakan Masker,”ujarnya. Selasa (27/10/2020)

Satgas yang dibentuk oleh Polda Meteo Jaya mengucapkan terimakasih atas kerjasama dalam pengawasan pencegahan Covid 19.

Adapun personil dari Subsatgas ll Operasi Aman Nusa ll-2020, yakni DitBinmas Polda Metro Jaya yang melaksanakan giat sebanyak sebanyak 7 (tujuh) personil, antara lain adalah AKBP Sri Wardiningsih, SH (Kasubsatgas II); Kompol Sujanto S.Pd MAP (Wakil Kasubsatgas II); Ipda Sri Rosmala (anggota), Aiptu Heru.R (anggota), Brigadir Farid Boby Astaman (anggota), Briptu Wastu (anggota) dan Bripda Dedi (anggota).

(Glen/kwn)