TNI / POLRI

Sat Lantas Polres Pekalongan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Berbagai upaya terus dilakukan Sat Lantas Polres Pekalongan dalam rangka sosialisasi Operasi Zebra Candi 2020 kepada masyarakat. Seperti halnya pagi tadi, belasan personil Lalu lintas dengan membawa papan yang berisikan sasaran Operasi Zebra yang di sosialisasikan sembari membagikan stiker, leaflet dan masker di terminal bayangan IBC Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Kamis (29/10/2020)

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M mengatakan, sosialisasi dengan menjelaskan langsung kepada masyarakat terkait sasaran Operasi Zebra Candi 2020, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran untuk mengutamakan keselamatan dan disiplin dalam berlalu lintas. Sehingga nantinya masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Dikatakan AKP Pipit, selama kegiatan sosialisasi tersebut pihaknya telah memasang 250 sticker Ops Zebra, 100 sticker Ayo Pakai Masker serta membagikan 250 leaflet dan 500 masker dalam hitungan jam.

Lebih lanjut dikatakan Kasat Lantas bahwa , dalam Operasi Zebra Candi 2020 ini pihaknya juga terus mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, salah satunya dengan cara melakukan pemasangan stiker di mobil angkutan umum yang berisi ajakan memakai masker guna untuk menggugah kesadaran masyarakat agar lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

“Selain melakukan sosialisasi dan imbauan, kami juga akan melakukan peneguran kepada pelanggar Protokol Kesehatan terutama saat pelaksanaan razia Operasi Zebra Candi 2020 yang sudah dimulai beberapa hari lalu yakni pada hari Senin (26/10/2020),” tegas Kasat Lantas AKP Pipit. (Miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close