TNI / POLRI

Sat Lantas Polres Pekalongan Siapkan Tim Urai

PEKALONGAN, INDONESIAPARLEMEN.COM – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan telah menyiapkan Tim Urai yang akan diturunkan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di sejumlah titik yang berpotensi mengalami kemacetan selama Cuti bersama dan libur panjang akhir tahun.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih, S.I.K., M.M mengatakan, Tim Urai tersebut nantinya akan bergerak dinamis di sekitar kawasan yang diperkirakan menjadi pusat kemacetan lalu lintas selama libur panjang akhir tahun.

“Tim Urai akan turun ke lapangan dan memberikan pengarahan jika ada pengguna kendaraan yang memarkirkan kendaraannya sembarang tempat sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas,” katanya.

Untuk mendukung upaya mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat cuti bersama dan libur panjang akhir tahun, pihaknya nantinya akan memberlakukan kanalisasi di sejumlah ruas jalan sehingga tidak ada kendaraan yang memotong arus atau berputar balik sembarangan karena bisa mengganggu kelancaran lalu lintas.

Lebih lanjut AKP Pipit juga menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan untuk ikut membantu pengaturan lalu lintas secara online.

Jadi jika terjadi antrean kendaraan yang cukup panjang, maka durasi lampu hijau akan diperpanjang dan jika volume kendaraan berangsur normal, maka durasi lampu akan dikembalikan seperti pengaturan awal,” katanya. (Miftah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close