BATAM, INDONESIAPARLEMEN.COM – Pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Batu Aji Lama, Pdt. Viktor Singal H Silalahi, S.Th. M.M. mengapresiasi Pemuda Batak Bersatu (PBB).

Hal itu disampaikan saat Pemuda Batak Bersatu yang ada di Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kota Batam yang turut mengawal dan menghadiri prosesi pemakaman Bapak Salomo Naibaho di Tempat Pemakaman Umum, Sei Tamiang, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Kamis (29/10/20).

“Secara pribadi, saya sangat mengapresiasi segala pergerakan Pemuda Batak Bersatu dengan mengedepankan aksi sosial tanpa memandang Suku, Agama dan Ras. Kekompakan dan kerjasamanya sangat terlihat dan solidaritasnya yang tinggi,” ucap Pdt. Viktor kepada awak media ini usai memberikan sakramen kematian kepada Almarhum Salomo Naibaho.

Pendeta muda yang dikenal sangat ramah itu juga menambahkan bahwa sejauh ini segala Pergerakan Pemuda Batak Bersatu yang ada di Kota Batam telah menjadi pusat perhatian dan menjadi buah bibir dengan nilai positif.

“Ditengah – tengah masyarakat, baik kalangan menengah keatas maupun menengah ke bawah banyak membicarakan segala aksi yang telah dilakukan oleh Pemuda Batak Bersatu yang ada di Kota Batam ini, yang mana telah banyak berbuat dengan membantu masyarakat Kota Batam khususnya Orang Batak yang sedang membutuhkan bantuan, baik dalam bentuk bantuan Hukum maupun bantuan Materi,” lanjut Calon Pareses itu.

Pada kesempatan yang sama, Martua Susanto Manurung, S.Kom. mengucapkan banyak terima kasih kepada Pdt. Viktor Singal H Silalahi atas apresiasi yang diberikan kepada Pemuda Batak Bersatu.

“Terima kasih banyak bapak Pendeta atas segala dukungan dan apresiasinya, kami selalu berharap agar tetap mendapat dukungan dari kalangan masyarakat, secara khusus kepada para Tokoh Batak yang ada di Kota Batam ini untuk mendoakan kami agar selalu diberikan kesehatan, sehingga kami dapat terus bergerak demi kepentingan orang banyak,” tutur Martua yang akrab disapa Ucok itu.

Usai pelaksanaan prosesi pemakaman Almarhum Salomo Naibaho, keluarga yang sedang berduka dan Pdt. Viktor Singal H Silalahi, S.Th. M.M. menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan Rombongan Pemuda Batak Bersatu yang hadir dari DPD Kepri, DPC Kota Batam, Seluruh PAC dan Seluruh Ranting yang ada di Kota Batam.

(Jonrius Sinurat)